by

Perayaan Natal SMPN 2 Harian ” CHRISTMAS UPGRADE OUR LOVE “

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Senin(24/12)

‘CHRISTMAS UPGRADE OUR LOVE’, itulah tema natal 2018 yang digelar SMP Negeri 2 Harian, bertempat di halaman SMPN 2 Harian, desa Siparmahan kecamatan Harian, Samosir Sumatera Utara.

Turut hadir Pendeta J.S. Pardosi, S. Th, Kadis Pendidikan Samosir Yang diwakili Pengawas Managerial, kades Kenegerian Sihotang Kenegerian, Kades Dolok Raja, Kades Sampurtoba, Kades Harapohan, Kades Siparmahan, Para Ketua BPD, PKK dan Perangkat Desa, Kepala Sekolah SD Negeri 7 Siparmahan, Ketua, wakil Ketua, sekretaris dan Anggota Komite Sekolah SMPN 2 Harian, Tokoh Gereja, Tokoh Masyarakat, semua orang tua siswa dan Seluruh guru dan Tenaga Kependidikan SMPN 2 Harian.

Foto : Panitia Perayaan Natal SMPN 2 Harian, berfoto ceria sebagai ungkapan kesuksesan  perayaan Natal SMPN 2 Harian tahun 2018
Foto : Panitia Perayaan Natal SMPN 2 Harian, berfoto ceria sebagai ungkapan kesuksesan perayaan Natal SMPN 2 Harian tahun 2018

Dalam Sambutannya, Kepala SMPN 2 Harian, Barda Simbolon S.Pd menyampaikan terimakasih kepada seluruh para undangan yang hadir pada perayaan Natal SMPN 2 Harian. “Natal kita laksanakan didasari atas Kagiatan Program Kerohanian yang merupakan salah satu Misi untuk mecapai Visi SMPN 2 HARIAN, yaitu Mewujudkan sekolah yang berkualitas, kreatif dan inovatif berbasis karakter dan pariwisata”, ungkap Barda Simbolon.

Lanjut Barda, biarlah kiranya Cinta Kasih yang kita miliki sebagai Siswa, Guru dan orang tua Naik Kelas(Level), agar semuanya saling bersinergi demi Pengembangan sekolah kita dan menghasilkan Peserta Didik yang berkarakter, ujarnya.

Dijelaskannya, Karakter itu sesunguhnya adalah apa yang muncul dari pikiran kita dari Hati yang paling dalam. Bukan sekedar sikap dan perilaku. Tapi sesungguhnya dari hati kita. Peserta didik sudah dengan penuh kesadaran melakukan tindakan apapun misalnya membersihkan diri, ruangan kelas atau pekarangan sekolahnya tanpa diperintah, ucap Barda.

Foto : Liturgi tenaga pendidik SMPN 2 Harian pada perayaan Natal SMPN 2 Harian
Foto : Liturgi tenaga pendidik SMPN 2 Harian pada perayaan Natal SMPN 2 Harian

Melihat sampah saja dia sudah tidak nyaman lagi. Gerakanya sudah otomatis. Memang ditahun pertama ini sudah kelihatan tapi belum merata pada setiap orang.. Dengan harapan tahun kedua peningkatan semakin signifikan. Yang pada tahun ketiganya diharapkan lah peserta didik yang berkarakter secara total, katanya.

Hal ini bisa kita raih apabila kerja sama dari semua unsur. Guru dan tenaga kependidikan semakin bahu membahu membimbing para peserta didik dengan penuh cinta kasih.
Orang tua juga semakin menunjukkan peran dalam membimbing anak di rumah dan dimanapun. Sehingga sungguhlah semua perserta didik yang di sekolah ini berkarakter, harapnya.

Saya mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2019, ucap Barda Simbolon.

Diketahui, tema Perayaan Natal SMPN 2 Harian Tahun ini “CHRISTMAS UPGRADE OUR LOVE”
(1 Tesalonika 3:12), dengan Sub tema: Dengan Semangat Natal Marilah Kita Semakin Meningkatkan Rasa Cinta Kasih diantara kita dan juga terhadap orang lain.

Perayaan Natal SMPN 2 Harian begitu meriah, dan berjalan dengan sukses dan lancar.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed