Jakarta Smart City Meraih Penghargaan Di Festival Regsosek 2022

BERITA, JAKARTA54 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini, aplikasi Jakarta Kini (JAKI) dari Jakarta Smart City (JSC) berhasil meraih penghargaan dalam keikutsertaannya yang pertama kali di ajang Festival Data Registrasi Sosial Ekonomi Regsosek yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional RI/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas).

Kepala Unit Pengelola (UP) JSC, Yudhistira Nugraha meneuturkan, penghargaan diberikan kepada aplikasi yang dinilai mampu menyajikan data digital Regsosek dari hasil pengolahan yang efektif dan mudah diakses.

“Alhamdulillah Pemprov DKI Jakarta yang diwakili oleh Tim Jakarta Smart City meraih juara tiga untuk pertama kali keikutsertaan pada Festival Data Regsosek yang diselenggarakan Kementerian PPN/Bappenas,” ujar Yudhistira, Kamis (22/12).

Dikatakan Yudhistira, aplikasi JAKI meraih penghargaan setelah terpilih dari enam finalis yang ikut serta dalam ajang tersebut. Untuk juara pertama diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang dan juara kedua diraih Bappeda Provinsi Jawa Timur.

“Tentunya dengan capaian ini kami akan terus melakukan inovasi evidence based culture sebagai bahan pengambilan keputusan dan intervensi berbasis data,” tandasnya.

Sekadar diketahui, penerimaan penghargaan tersebut berlangsung di Kempinsky Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (21/12) malam.

210