by

SMPN 02 Pangururan Gelar Syukuran Natal

Samosir,Olnewsindonesia,Selasa(16/02)

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 02 Pangururan Samosir Sumatera Utara, gelar syukuran Natal dan Tahun Baru, Selasa (16/1) di Lapangan SMP Negeri 02 Pangururan Samosir.

Adapun tema syukuran Natal dan Tahun Baru SMP Negeri 02 Pangururan, dikutip dari kitab Injil Matius 2 ayat 2, Kami telah melihat Bintang-Nya di timur dan kami datang untuk menyembah Dia.
Dan sub tema nya adalah, Bersama Kita Bangkit Meraih Prestasi, dalam Terang Bintang Timur Kemuliaan Tuhan.

Renungan Natal disampaikan oleh Evangelis Welly Pangalo, yang mengutip dari tema dan sub tema, dengan menerangkan bahwa prestasi anak, sangat di tentukan oleh pendidikan dan iman, terangnya.

Foto: Ibu Kepala Sekolah SMP Negeri 02 Pangururan, Enny Juliana Pelita Naibaho S.Pd, didampingi rohaniawan Evagelis Welly Pangalo
Foto: Ibu Kepala Sekolah SMP Negeri 02 Pangururan, Enny Juliana Pelita Naibaho S.Pd, didampingi rohaniawan Evagelis Welly Pangalo

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan kab.Samosir, Richardo Hutajulu mengapresiasi terlaksananya acara syukuran Natal dan Tahun Baru ini, dan inilah salah satu pendidikan karakter yang dikuatkan oleh PP 87 tahun 2017, Anak yang pintar, jika tidak ber-etika, maka tidak akan berguna, terangnya.

Dijelaskanya, tahun 2018 merupakan tahun disiplin yang kita terapkan di Dinas Pendidikan, makanya sekarang kita akan upayakan 237 jumlah sekolah, mengharuskan memasang Pringer Print, guru harus disiplin karena Disiplinn itu adalah kunci keberhasilan, tegasnya.

Foto: Para siswa/i SMP Negeri 02 Pangururan, gelar Tarian Tor-Tor daerah Batak, disyukuran acara Natal dan Tahun Baru
Foto: Para siswa/i SMP Negeri 02 Pangururan, gelar Tarian Tor-Tor daerah Batak, disyukuran acara Natal dan Tahun Baru

Kita sekarang menerapkan Program Sekolah BERADAT, yang artinya BERsih, Asri, Disiplin, Aman, Takwa. Dan saya berharap tahun ini, SMP Negeri 02 Pangururan target dapat Adiwiyata tingkat Nasional, bahkan tingkat Mandiri, pungkasnya.

Komite sekolah juga harus mendukung perkembangan sekolah ini, dan juga para alumni yang hadir disini, semoga juga ikut berperan serta memajukan dan mengembangkan sekolah ini, harapnya.

“Terpijilsh Tuhan Yesus kristus , yang senantiasa setia menemani Saya, keluarga saya, dan kita semuanya yang hadir disini, sehingga acara syukuran Natal dan Tahun Baru ini bisa kita laksanakan, walupun dalam tempo satu minggu”, ungkap Kepala SMP Negeri 02 Pangururan, Enny Juliana Pelita Naibaho S.Pd, mengawali kata sambutannya.

Foto: Para Siswa/i SMP Negeri 02 Pangururan Samosir, hikmad mengikuti acara syukuran Natal dan Tahun Baru
Foto: Para Siswa/i SMP Negeri 02 Pangururan Samosir, hikmad mengikuti acara syukuran Natal dan Tahun Baru

09 Januari 2017 , saya petama sekali oleh SK Bupati ditugaskan di SMP Negeri 02 Pangururan. Dan sekarang ini, sekolah kita menjadi sekolah yang diperhitungkan, ini semua berkat kerjasama, komite dan bapak/ibu guru sekalian, terangnya.

Dijelaskannya, bulan April tahun lalu(2017), kita ikuti kejuaraan Olympiade, dan kta mendapat juara 24 dari 500 lebih peserta, belum lama ini sekolah kita mendapat Adiwiyata tingkat provinsi, bidang olah raga juara satu tingkat provinsi, baca puisi juara satu dan bidang seni kita juara harapan satu, ujarnya.

Dan saya percaya, anak anak ini semua punya potensial, dan akan kamintingkatkan kedepannya lebih baik lagi. Sekolah kita ini juga terpilih oleg dinas pendidikan sebagai 10 besar sekolah wisata, dan kita sebagai Margarattung, makanya kita akan panggil ahli menggunakan Margarattung ke sekolah kita ini, bila perlu seminggu tiga kali ahlinya datang ke sekolah untuk mengajarin kita, pungkasnya.

Foto: Para undangan yang ikut menghadiri syukuran Natal dan Tahun Baru SMP Negeri 02 Pangururan Samosir
Foto: Para undangan yang ikut menghadiri syukuran Natal dan Tahun Baru SMP Negeri 02 Pangururan Samosir

Ditambahkanya, sekolah kita memiliki delapan camera CCTV, tapi bukan semata mata mengawasi para guru, tetapi yang lebih adalah sebagai ciri khas dari pada sekolah kita. Kita juga akan ciptakan English Club, Matematika Club, dan semua ini terlaksana jika bapak/ ibu mendukung nya.
Ayoo…Bangkit bersama, Kita bisa, ajaknya.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab.Samosir, Richardo Hutajulu, Kepala SMP Negeri 2 Pangururan, Enny Juliana Pelita Naibaho S.Pd, Evagelis Welly Pangalo, Konite Sekolah, Para Alumni SMP Negeri 02 Pangururan, Para Guru Pendidik SMP Negeri 02 Pangururan, serta seluruh Siswa/i SMP Negeri 02 Pangururan Samosir.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed