by

Terkelin SH : ASN Harus Punya Mental Berbasis Kinerja

Tanah Karo,Olnewsindonesia,Rabu,(17/01)

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH kamis (17/1) pukul 10.00 wib sidak ke kantor dinas pertanian, untuk mengecek kesiapan basis kinerja ASN , disambut oleh Kadis Pertanian Sarjana Purba didampingi sekretaris Munarta Ginting dan beberapa kepala bidang di ruang Kantor kepala dinas jalan veteran Kabanjahe.

“Kunjungan Bupati Karo tersebut terkesan mendadak beserta rombongan kepala dinas dan sekretaris serta kabid , terlihat Terkelin Brahmana masuk dalam ruang kerja Kepala Dinas, lalu memberikan pengarahan dan masukan.

” Pesan dan penekanan Bupati Karo saat rapat mendadak tersebut  kedepan jika memungkinkan anggarannya, kiranya kantor dinas pertanian dibenahi, kedua mental ASN harus berbasis kerja , kenapa saya katakan demikian, karena zamannya bukan lagi santai-santai dan bukan  lagi like dan dislike. (suka dan tidak suka) “Ujarnya.

” Sekarang zamannya  tidak boleh seperti zaman dulu jika pemimpin  tidak suka , langsung diganti, tapi sekarang ada aturan main berbasis ASN saya kira Bapak/Ibu sekalian Tahu itu.” Sebab pengangkatan ASN tidak tidak terlepas dari peraturan PP 54 tahun 2017 , oleh karena itu bekerjalah sesuai dengan tupoksi dan aturan yang ada.” Tandas Terkelin Brahmana.

” Lanjut Terkelin Brahmana ,mengingatkan kepada Sarjana Purba , agar mengontrol kinerja SKPD nya , jika ada yang menyimpang sesuai tupoksinya dan tidak Propesional , maka silahkan Pak Kadis, buatkan “Reward and Punishmen caranya, suruh bersangkutan membuat surat pernyataan diatas materai 6000 dan mencantumkan alasan kinerjanya.Dasar inilah ,kelak ada pergeseran dan penyegaran jabatan sesuai PP 54 /2017 tadi , Masing-masing Kadis sudah dapat mengajukan ke Kepegawaian daerah untuk pengusulan diganti sesuai basis kinerja , sehingga tidak ada istilah ” like dan Dislike ,” Tegas Terkelin.

” Oleh sebab itu, saya mengajak sesuai tupoksi apa kerja kabid ya kerjakan sesuai tupoksinya ,begitu  juga kepala dinas, jadilah kepala dinas yg baik, dan jangan pernah kerja ngasal,tidak bertanggungjawab ,  ini harapan saya,”Ajak Bupati Karo.

” Diakhir rapat Bupati Karo mengucapkan terimakasih kepada Kadis Pertanian saat kedatangannya terkesan mendadak bukan untuk sengaja mencari kesalahan, tapi saya ingin mencoba melihat kesiapan Bapak/Ibu sekalian, ternyata apa yang saya lihat sangat memuaskan oleh sebab itu selamat bekerja dan tingkatan pelayanan lebih baik kepada masyarakat” tutup Bupati menghadiri.

# Trims /BZ laia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed