by

Bupati Merauke : Jangan menjadikan Corona Sebagai Panggung Politik

Berita Merauke,OLNewsindonesia,Senin(23/03)

Bupati Merauke, Frederikus Gebze geram dengan meminta para politisi untuk tidak menjadikan Virus Corona sebagai komoditas untuk mencari popularitas.

Bencana adalah bencana, jangan endemik virus Corona dimainkan untuk menaikkan nama. Kalau diteruskan, ini jelas bahaya. Rakyat bisa panik, situasi bisa rusuh, dan ekonomi daerah bahkan nasional bisa hancur berantakan,ucap Frederikus dengan tegas.

Caption Foto: kunjungan bupati ke RSUD merauke pagi ini dan melakukan simulasi pendaftaran pasien selama masa KLB civic 19
Foto: kunjungan bupati ke RSUD merauke pagi ini dan melakukan simulasi pendaftaran pasien selama masa KLB covid -19.

Untuk Para politisi,Saya menghimbau agar masalah wabah Covid -19 jangan dipolitisasi,sebagai anak bangsa,para politikus harusnya punya empati dan Rasa kemanusiaan yang Tinggi dalam menyenangkan masyarakat.tukasnya

Jangan jadikan Virus Corona
sebagai panggung politik untuk meraup simpati mengingat merauke akan berlangsung pilkada serentak 23 september 2020,Katanya kepada wartawan OLNewsindonesia.com, Senin (23/3/2020)

Perlu di ketahui bahwa Pemerintahan Kabupaten Merauke telah menetapkan keadaan status Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah virus Covid-19 atau virus corona.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Bupati Merauke bersama unsur muspida, Minggu malam (22/3), menyusul adanya 2 pasien yang selama ini menjalani perawatan di RSUD Merauke, hasil spesimennya dinyatakan positif covid 19.

“Mari kita tingkatkan sinergi kita menjadi satu kekuatan bersama sama mengatasi pandemi covid-19. Pemerintah pusat dan daerah perlu meningkatkan koordinasi lebih intens agar semua potensi dipadukan demi kepentingan rakyat,” ujar bupati dengan tegas.

Selain itu, Fredy Gebze juga mengimbau agar masyarakat secara dewasa menyaring berita atau informasi terkait Virus Corona atau covid-19.

Saya menghimbau seluruh elemen masyarakat Merauke agar jangan asal mengirim berita yang tidak jelas atau hoaks karena sangat merugikan publik.
“Hoaks bisa membuat rakyat panik dan menjadi salah langkah,” tandasnya.

(Dev)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed