by

Polres Samosir Harapkan Ormas,OKP,LSM Dan Insan Pers Suksekan Pemilu 2019

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Jum’at (23/11)

Polres Samosir optimis pelaksanaan pemilihan umum(Pemilu) tahun 2019 mendatang akan berjalan dengan aman, damai dan sejuk di Kabupaten Samosir Negeri Indah Surga.

Hal itu disampaikan, Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat Sik melalui Kabag Ops Polres Samosir, Kompol Bernad Naibaho, SH saat dikonfirmasi OLNewsindonesia.com melalui seluler, Jum’at (23/11).

Dia mengatakan, optimisme tersebut sejalan dengan telah dilaksanakannya berbagai kegiatan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Sekaligus, melakukan koordinasi dengan penyelenggara dan pengawas Pemilu yakni, KPU dan Bawaslu Samosir terkait berbagai tahapan Pemilu diantaranya, tanggal pelaksanaan kampanye, jumlah daftar pemilih tetap(DPT) dan jumlah tempat pemungutan suara(TPS).

Foto : Kabag OPS Polres Samosir, KOMPOL.BERNARD NAIBAHO SH
Foto : Kabag OPS Polres Samosir, KOMPOL.BERNARD NAIBAHO SH

Dia melanjutkan, pihaknya juga telah memetakan daerah-daerah yang dianggap rawan konflik. Serta melakukan koordinasi dengan instansi kejaksaan, TNI maupun Pemkab Samosir terhadap informasi yang berkembang di wilayah hukum Kabupaten Samosir.

” Sekali lagi kami sangat mengharapkan dukungan dan kerja-sama dari seluruh ormas, okp, LSM dan Insan Pers dalam mensukseskan pemilu tahun 2019. Begitu pun mengharapkan netralitas penyelenggara Pemilu dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut,”kata Kabag Ops Polres Samosir, KOMPOL BERNARD NAIBAHO SH

Dia menegaskan, pihaknya juga menghimbau para pendukung pasangan calon(paslon) agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas kebenarannya. Dan hindarilah penyebaran berita hoax di berbagai akun media sosial(medsos) lainnya.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.