by

Wakil Bupati Karo Buka Kegiatan Sosialisasi Dan Pembinaan Desa PKDRT

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(23/11)

Kekerasan didalam rumah tangga zaman ini bukanlah hal yang baru kita temukan di masyarakat, sehingga mengundang keprihatinan dari berbagai kalangan termasuk Pemerintahan Kabupaten Karo dalam hal ini Kadis P3A (Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak ) Kab Karo menggelar kegiatan sosialisasi dan pembinaan desa terkait PKDRT (Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga).

Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Desa ini di gelar di Aula kantor Camat Barus Jahe Kec Barus Jahe Kab Karo pada Jumat (23/11) 2018 yang di buka langsung oleh wakil Bupati Karo, Cory Sriwaty Br Sebayang.

Dalam membuka kegiatan sosialisasi PKDRT ini wakil Bupati Karo menyampaikan agar kegiatan sosialisasi ini di ikuti dengan serius dan juga dapat di serap dan di terapkan di dalam ber rumah tangga.

Cory Sriwaty Br Sebayang mengatakan, ” kaum perempuan itu lah yang paling mengerti akan suaminya, kalau ada sedikit masalah harus di selesai dalam waktu yang se singkat singkat nya jangan sampai berlarut larut ,”ujar bu Wakil.

Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi PKDRT di kantor Camat Barus Jahe, Jumat (23/11) 2018
Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi PKDRT di kantor Camat Barus Jahe, Jumat (23/11) 2018

Dan di dalam rumah itu sendiri apapun permasalahan yang di hadapi, jangan sampai orang lain tau, bagaimana kita seharusnya memperlakukan suami dan begitu juga sebaliknya. Kepala Rumah Tangga (suami) harus menjadi contoh dan teladan yang baik bagi istri dan anak anaknya, ” ucap Ibu Cory Sriwaty Br Sebayang dalam sambutanya.

Kadis P3A dr. Hartawaty dalam paparnya juga tidak jauh berbeda dengan apa yang di sampaikan Ibu Cory Sriwaty Br Sebayang, artinya kegiatan sosialisasi ini di gelar agar para Ibu dan Kepala Rumah Tangga mengerti akan fungsi dan tanggung jawabnya masing masing sehingga kedepannya kekerasan dalam rumah tangga tidak ada lagi.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Camat Barus Jahe (Kalsium Sitepu), Polres Karo dalam hal ini sebagai nara sumber, dan Muspika Kec Barus Jahe serta undang dan seluruh warga masyarakat.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.