by

PSI SC Jalin Silaturahmi Melalui Berburu Binatang Hama

Berita Bogor, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Persatuan Senapan Angin indonesia Shooting Club (PSI SC) mengadakan perlombaan fun game dengan target binatang hama para petani. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Cibadak, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Minggu 20/3/2022

Ketua PSI SC, Nanang Sumarna mengatakan, bahwa kegiatan tersebut hanya sekedar untuk menjalin silaturahmi menjelang Bulan Suci Ramadhan

“Tidak ada aturan yang baku dalam perlombaan ini, namun target utama adalah binatang hama, seperti Tupai dan Babi hutan. Selain berburu hama para peserta juga di adu ketangkasan dalam menembak metsil dengan jarak kurang lebih tiga puluh meter” katanya.

Masih kata Nanang, untuk kategori juara berburu binatang hama di bagi 3 juara. Dan kategori ketangkasan menembak di bagi 3 juara.

“Juara pertama kategori binatang hama dimenangkan saudara Agus dengan perolehan tupai sebanyak lima belas ekor, untuk juara kedua dimenangkan oleh Sudadi dengan perolehan tiga belas ekor tupai, dan untuk juara ketiga dimenangkan oleh Rofiq dengan perolehan sebelas ekor tupai.
Sementara untuk uji ketangkasan menembak metsil juara pertama di menangkan oleh bapak Aman Samodro, untuk juara kedua saudara Herlan serta ketiganya adalah bapak Urip” ungkapnya

Selain kegiatan ini, Nanang juga menjelaskan, bahwa kami juga punya 3 kegiatan di tahun ini seperti Hunbar (hunting bareng), Bukber (buka puasa bersama) dan perlombaan internal club.

“Acara yang saat ini dilaksanakan termasuk kegiatan tahunan, selain itu juga ada event lain kalau ada kesempatan, seperti perlombaan antar club yg pernah kita adakan di Gunung Putri pada Tahun 2018 dan pada Tahun 2019 di Batalion Marinir pertahanan pangkalan untuk seluruh club yg berada di Jakarta” jelasnya.

lanjut Nanang, untuk agenda habis idul fitri kami akan melaksanakan halal bihalal seluruh anggota PSI SC

“Selanjutnya insha allah kita akan mengadakan lomba Bupati Cup. Mudah mudahan ibu Bupati berkenan di tahun ini”paparnya

Sekedar diketahui PSI SC dibentuk pada tahun 2016 secara aklamasi dan pada bulan april tahun 2018 kami mendaftar ke Perbakin Kota Bogor dengan grade 06.

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.