by

Sudadi: Selamat Datang Kompol Bayu di Kecamatan Gunung Putri

Berita Bogor, www.olnewsindonesia.com

Bogor Timur Jurnalis ( BTJ ) lakukan silaturahmi dan Audiensi dengan Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat, yang belum genap sebulan ini menjabat sebagai Kapolsek Gunung Putri. Bincang santai di lakukan di Taman Sampora Legok , Cibinong , Senin ( 21/03/22).

Dalam kesempatan tersebut Kompol Bayu biasa disapa memperkenalkan diri dan berterimakasih atas ajakan silaturahmi dan sharing seputar kondisi di wilayah hukum Gunung Putri , karena peran Pers sangat di butuhkan dalam berjalannya program sebuah birokrasi agar bisa menjadi kondusif .

” Saya ucapkan terimakasih kepada rekan – rekan BTJ yang sudah mengajak saya bersilaturahmi dan sebagai balasannya saya ajak makan siang disini ( Taman Sampora Legok ) dimana saat saya menjabat sebagai Kapolsek Cibinong tempat ini adalah binaan saya , yang saat ini dikelola oleh Ketua Karangtaruna setempat ” papar Kompol Bayu.

Selain itu , lanjut ia , silaturahmi ini harus kita jaga agar selalu terjalin sinergitas antara kepolisian dan insan pers , dimana kami juga membutuhkan informasi – informasi yang mungkin tidak kami ketahui tapi rekan – rekan sudah mengetahui lebih dulu. Untuk program kerja saya sendiri yang saat ini menjadi prioritas utama ialah lalu lintas jalur dimana ada jalan yang berlubang yang bisa mengakibatkan patah As Mobil jika menginjaknya.

” Itu harus di perhatikan paling tidak , lobang – lobang tersebut minimal di tutup agar tidak terlalu dalam , karena jika 1 mobil kontener patah As saja kemacetan pasti panjang ” katanya.

Selain itu, saya akan coba berkomunikasi dan menertibkan kendaraan – kendaraan besar seperti kontainer dan mobil truk tronton yang membawa tanah atau material lain untuk tidak melintas pada pukul 06.00 – 08.00 wib pagi hari, karena itu adalah jam nya karyawan kerja dan anak – anak sekolah berangkat .

” Miris jika melihat atau mendengar anak sekolah kecelakaan , karyawan terlindas mobil kontainer , idealnya mobil bermuatan besar tersebut beroperasi malam hari ” paparnya.

Lalu, masih kata dia , kami akan memanggil para ” pak ogah ” yang ada di setiap tikungan jalan untuk kita beri kan edukasi tata cara mengatasi kemacetan, dan insya Allah jika diberikan rezeki lebih kami akan berikan sembako setiap bulannya kepada mereka , karena pekerjaan mereka sangat membantu kami yang kekurangan personil dan tidak selalu turun ke jalan .

” Tapi jangan juga karena mengharap uang 500, memaksakan mobil masuk sehingga menambah kemacetan, maka dari itu kami akan berikan pembinaan dan edukasi ” cetusnya .

Di tempat yang sama , Ketua Bogor Timur Jurnalis Sudadi mengatakan terimakasih atas respon Kompol Bayu yang sudah menjamu BTJ , dimana adanya silaturahmi dan bincang – bincang ini untuk bertukar informasi yang kami punya dengan Kapolsek yang menjabat saat ini.

” Kami berharap sinergitas ini bisa berkelanjutan , sejatinya kami sebagai pejuang informasi mengharapkan kemudahan ketika ingin mewawancara instansi pemerintahan , saya ucapakan selamat bertugas untuk Kompol Bayu dan selamat datang di Gunung Putri dengan sejuta persoalannya ” pungkas Sudadi dengan senyum khas .

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.