by

Batuhoda Beach Tawarkan Wisata Terjangkau

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Sabtu (22/12)

Objek wisata pantai pasir putih Batuhoda (Batuhoda Beach), merupakan pantai wisata yang berada di Desa Cinta Dame kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Pantai yang indah, bersih, tertata seta memiliki parkir yang luas, dapat memanjakan pengunjung untuk berlama lama berwisata di Batuhoda Beach.

Wisatawan tidak perlu kesuiltan untuk tiba di pantai wisata pasir putih ‘Batuhoda Beach’. Dari Kota Medan, perjalanan jalur darat bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi selama tiga hingga empat jam. Terserah mau mendatangi lewat mana, langsung Parapat atau tiga ras.

Menggunakan transportasi air lebih dekat dan menghemat waktu bila datang dari arah Tiga Ras Simalungun. Namun jika via pelabuhanTomok jarak tempuh sekitar 30 menit, via pelabuhan simanindo hanya 5 menit sampai di Batuhoda Beach.

Jasa penyeberangan tersedia sejak pagi hingga sore hari, baik melaui penyeberangan parapat maupun tiga ras. Kapal penyeberangan juga mampu mengangkut sepeda motor dan kendaraan roda empat dengan tarif yang terjangkau.

Sedangkan dari luar provinsi bisa lebih cepat meski jarak lebih jauh. Namun harus naik pesawat yang langsung ke Bandara Internasional Silangit. Dari Silangit, selanjutnya menuju parapat atau Tele. Jika via darat tanpa gunakan jasa penyeberangan, melalui tele turun ke arah Pangururan dan mengambil jalur ke jalan Raya Simanindo.

Foto : Home Stay ama'Ris di Batuhoda Beach sudah siap untuk disewa oleh pengunjung, Murah, bersih, elegant, dll
Foto : Home Stay ama’Ris di Batuhoda Beach sudah siap untuk disewa oleh pengunjung, Murah, bersih, elegant, dll

Di Batuhoda Beach, Fasilitas yang disediakan beragam, ada kursi santai pantai menghadap danau toba, gazebo, kamar mandi dan are selfi lainnya serta tempat arena camping dan Fasilitas bebas ke semua pengunjung. Pengunjung cukup membayar karcis masuk Rp 13.000, belum termasuk karcis kendaraan.

Mo nginap di pantai wisata ‘Batuhoda Beach’ ? Di sini saja bro…ada Home Stay ama’RIS,

Home Stay ama’Ris menyediakan Facilities seperti TV, Breackfeast, Bath Shower, Beach View, dan Natural Elegant room, hanya cukup membayar Rp.150 ribu /kepala/malam, artinya dalam satu homestay bisa ditempati berbagai orang yang tidak saling kenal satu sama lain, selama room homestay belum full pengunjung.

Setelah sampai di penginapan (HomeStay ama’RIS disambut ramah oleh semua staff. Kamar bersih, rapi, nyaman. Sesuai dengan kebutuhan kami. Kamar langsung menghadap ke Pantai. Suasana penginapan yang tenang menjadi nilai tambah.

Foto : Home Stay ama'Ris persis menghadap ke pantai, pengunjung langsung dapat menikmati indah nya danau toba dari dalam kamar
Foto : Home Stay ama’Ris persis menghadap ke pantai, pengunjung langsung dapat menikmati indah nya danau toba dari dalam kamar

Namun, satu hal yang tidak bisa. Pengunjung laki-laki dan perempuan tidak bisa tidur bersama. Wanita harus dengan wanita, pria harus dengan pria. Artinya wanita dan pria dipisah agar tidak melakukan maksiat.

Pengunjung direkomendasikan membawa kamera agar dapat mengabadikan keindahan Danau Toba dan moment-moment indah ketika berwisata ke sana. Sehingga, dapat diceritakan ke sanak saudara yang penasaran dengan perjalanan anda.

Ayoo Berliburan Ke Batuhoda Beach..

Samosir Negeri Indah Kepingan Surga…..

(JuntakStar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed