by

Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Bekasi, Menyelenggarakan Perayaan Tahun Baru Islam 1439 H

Bekasi, OLNEWSINDONESIA. –  Seperti kita ketahui perayaan hari tahun baru islam 1439 hijriah adalah merupakan perayaan akbar.

Hal ini pun dirayakan oleh Dewan pimpinan Pagar Nusa Kabupaten Bekasi, penyelenggaraan tersebut pada kamis (21/9) di Padepokan Pawang Siluman kecamatan Tambun Selatan.

Dalam penyelenggaraan hadir tokoh ulama kyai Jaka Sembung, kyai Mukchin dan H. Abah Damin Sadah yang menjadi tamu undangan.

Dalam kegiatan itu di isi dengan pembacaan Istiqomah yang dipimpin oleh Kyai Mukchin didepan seluruh jema’at yang hadir,ketua Pagar Nusa Kabupaten, M. Yusuf Habiby dalam sambutan mengatakan” bahwa pagar nusa adalah wadah untuk kebersamaan para pendekar pendekar yang ada di bekasi, guna merapatkan barisan menjaga keutuhan NKRI dan Kebhinekaan dalam bingkai Negara Republik Indonesia, ditambahkannya juga organisasi ini juga sudah di akui oleh pemerintah sejak tanggal 3 january 1986 yang bersinergi secara ideolginya pada Nadahtul Ulama (NU).

Kepada OLNEWSINDONESIA sang ketua menyampaikan di kepengurusannya yang baru berjalan 1 tahun,pihaknya melakukan perayaan tahun baru islam kali ini juga di isi dengan “mandi suci hati ” dengan diikuti puluhan jemaat yang hadir setelah pemotongan tumpeng sebagai wujud pelestarian budaya leluhur.(neil)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.