by

Agung Eka Dharma,Pengusaha Muda Kopi Sukses, Pengagum Dedi Mulyadi

Bekasi, OLNewsIndonesia. – Sosok muda inspiratif asal bekasi ini telah malang melintang di dunia kuliner sejak berusia sangat muda, 25 tahun. Memulai bisnis setelah memutuskan keluar dari departemen keuangan. Dia adalah Agung Eka Dharma atau Kang Dharma sapaannya. Memulai bisnis diusia muda menjadi tantangan sendiri ketika harus keluar dari zona nyaman untuknya.Dimulai dari kecintaan nya pada Indonesia, kang dharma memilih mengembangkan usaha Kopi Indonesia. Meyakini Kopi merupakan khasanah budaya Nusantara membuatnya tertantang untuk menyandingkan merk asli Indonesia dengan merk luar negeri yang menjamur di Indonesia. Mengambil tagline “Garuda di Kopiku” beliau mendirikan kedai kopi awal bermerk dagang KOPI KONKO. Usaha yang berawal dari hobby menikmati kopi dari warung ke warung,kota demi kota, dan jalan nusantara ini membuatnya yakin untuk membangun citra usaha kopi Indonesia.

“ Dengan niat yang baik,tekad yang kuat dan kerja cerdas pasti ada jalan baik dari Allah SWT”,tandasnya pada OLNewsIndonesia. Peluang usaha ini ditatapnya dengan optimis dan membawanya sukses memiliki omset puluhan juta rupiah untuk setiap kedai kopinya dan berhasil meraih beberapa prestasi prestisius sebagai pengusaha muda berpengaruh pada ekonomi kreatif kerakyatan. Beberapa tempat untuk menikmati kopi telah didirikannya ditambah dengan satu rumah produksi kopi nusantara yang memberikan edukasi tentang kopi secara gratis kepada mereka yang ingin berbisnis kopi.

Ditemui di salah satu kedai kopinya yg bernama Ruangopi, didaerah bekasi, yang merupakan bagian dari Jawa Barat, OLNewsIndonesia menyinggung mengenai hiruk pikuk pilkada Jabar. Dengan antusias beliau mengatakan ,”Pilkada adalah saat terpenting yang menentukan perkembangan masyarakat didaerah tersebut”,tandas kang Dharma . beliau menambahkan, “ada 3 (tiga) kandidat yang punya elektabilitas bertanding yaitu Kang Dedi Mulyadi, Kang ridwan Kamil,dan Pak Dedi Mizwar”. Disinggung mengenai siapa sosok yang pantas memimpin Jabar untuk periode 2018-2023 beliau dengan tegas dan lantang mengucapkan nama Kang Dedi Mulyadi. Kepada wartawan OLNewsIndonesia, kang Dharma menggambarkan sosok kang Dedi Mulyadi sebagai sosok budayawan yang sudah langka,mempunyai hasil kerja nyata dan pastinya sosok rendah hati dan pantang menyerah. Terkait isu yang berkembang negatif terhadap Kang Dedi Mulyadi di viral media social dengan santai Kang dharma menjawab,”isu itu dikembangkan untuk pembunuhan karakter, kedewasaan dalam berperilaku di dunia maya butuh ditingkatkan dan buat saya, kita Negara dengan ideologi terbaik dunia yaitu Pancasila, didalamnya terkandung nilai nilai luhur budaya khasanah nusantara,berbagai suku, dan agama, dimana kita sebagai patriotik Pancasila wajib menjaganya dari serangan ideology ideology yang berusaha memecah belah dan dibawa oleh mereka yang punya kepentingan”.

“buat saya,Kang Dedi Mulyadi itu Budayawan sunda sejati dan USE (Urang asli Sunda) dan pasti beliau muslim taat,terlihat dari segala kebijakannya yang mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan rakyat nya saatu beliau diberi Amanah sebagai pemimpin”,tambah kang Dharma pada wartawan OLNewsIndonesia. Hal menarik wartawan OLNewsIndonesia saat beliau begitu yakin pada pilihannya.

Keyakinan itu didasari oleh semangat nasionalis dan jiwa patriotik serta tekad yang kuat dari kang dharma dalam menatap penuh optimis pada perjalanan hidup untuk selalu berbuat baik dan pantang menyerah sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan sang Khalik. “begitulah saya menilai sosok Kang Dedi Mulyadi sebagai contoh nyata pemuda ksatria sejati yang pantang menyerah dan terus berbuat baik yang mencerminkan jati dirinya sebagai seorang muslim yang amanah”,tutup kang Dharma pada OLNewsIndonesia. (INK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.