by

Wow..,wilayah kecamatan Tambun Selatan siatuasi zona merah Covid 19 Waspadalah…

Berita Bekasi.OLNewsindonesia.Senin(21/06/21)

Tingginya kasus warga yang terpapar covid-19 dengan jumlah tertinggi di Desa Setia Mekar, Tambun Selatan mendapat perhatian dari unsur Forkopimda yang langsung melakukan sidak.disekitar wilayah Kecamatan Tambun selatan .

Di hadapan Forkopimda saat di mintai keterangan, Kapolsek belum memasukan data terbaru dua puluh empat (24) orang warga yang terpapar dan tidak hadirnya Kepala Puskesmas Tambun Selatan. Sehingga data warga yang terpapar tidak singkron baik antara Kapolsek maupun unsur Muspika Tambun Selatan.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Hendra Gunawan menyampaikan
“Hari ini kami unsur Fokopimda mengunjungi posko Kecamatan Tambun Selatan, menindak lanjuti surat edaran Bupati bahwa setiap kecamatan wajib memiliki posko covid 19 dan menjadi kordinator tingkat desa atau kelurahan sampai dengan tingkat RT”. ujarnya

Ia menjelaskan, peningkatan covid 19 cukup signifikan, Tambun Selatan menjadi nomer urut pertama zona merah dengan angkat tertinggi sebanyak 277 warga terpapar, Desa Setia Mekar menjadi desa tertinggi dalam kasus ini. Petugas berupaya meningkatkan kegiatan 3 T, edukasi dan kembali menerapkan aturan 5 M serta memaksimalkan vakinasi pada warga Tambun Selatan”. Tutur Kapolres.

Menurutnya, setiap hari akan melakukan 3 T di tiga titik di wilayah Tambun Selatan dengan melakukan oprasi yustisi di zona merah, mikro lockdown sudah ada lima RT yang di berlakukan dan akan di evaluasi bila memang ada transmisi di tingkat RW akan kita perketat.

Kapolres memerintahkan kepada unsur muspika apabila ada klaster keluarga di satu rumah dan rumah tersebut tidak layak untuk melakukan isolasi mandiri, jangan sungkan mengevakuasi warga bila rumah warga yang terpapar covid 19 tidak layak di gunakan untuk isolasi mandiri.

Efendi hutabarat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.