by

Pemdes Lubang Buaya Kabupaten Bekasi Gelar Perlombaan 17 Agustus

Berita Cikarang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Momen 17 Agustus menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia, mengingat perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan para pahlawan bangsa. Dimana atas jasa pahlawan, mereka rela mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan dan kebebasan anak cucunya dari penjajahan.

Sehingga sebagai bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, digelar perayaan hari kemerdekaan yang dilakukan seluruh masyarakat di Nusantara dengan berbagai cara. Seperti mengadakan kegiatan lomba untuk memupuk semangat cinta tanah air dan rasa nasionalisme.

Maulana Yusuf yang di kenal oleh warganya Desa Lubang Buaya Setu, dengan pangilan Bang Yosep atau Bang Yos selaku Kepala Desa Lubang buaya , Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan selamat Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

“Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Semoga bangsa ini semakin maju dan bisa bersatu, perbedaan bukanlah masalah . Merdeka !!!,” ucapnya, Selasa (16/08/2022).

Menurut bang Yos “Mempertahankan apa yang telah diberikan oleh para pahlawan sungguh tidaklah mudah. Merdeka bukan hanya status tanpa penjajahan. Merdeka adalah bagaimana kita berkomitmen untuk menciptakan perubahan dalam membangun bangsa ini . Semoga generasi penerus bangsa bisa membawa Indonesia lebih merdeka dengan kontribusi mereka!” pungkasnya.

Pelaksanaan peringatan HUT RI tersebut mendapat antusias dari Masyarakat desa lubang buaya dan sekitarnya dengan adanya Lomba Paduan Suara dan Lomba Memasa Masakan Khas BEKASI . Panitia Penyelenggara dari perwakilan RT dan RW yang hadir dalam Lomba Paduan Suara dan Masak Khas Bekasi tersebut di khususkan per RW.

Lomba tersebut di gelar di halaman desa lubang buaya pada Senin 16 /8/2022 dan di hadiri peserta dari tiap Rw . Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh hadiah dan kuis agar peserta agar lebih semangat untuk menyambut dan memperingati Hari Kemerdekan Indonesia 17 Agustus.

(Hendro)