by

Bupati Karo Berikan Cenderamata ” Uis Bekah Buluh ” Kepada Perwakilan Pemerintah India

Berita  Karo.OLNewsindonesia,Kamis(21/03)

Tindak lanjut keberangkatan Pemkab Karo mengikuti program ZBNF ( Zero Budget Natural Farming) dalam bidang pertanian alami berbiaya nol Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kadis Pertanian Sarjana Purba dan rombongan yang lain dari Kemenkomaritiman, kemarin (19/03) 2019 telah bertolak ke India.

Sesampainya di India, Rabu (20/03) 2019 pimpinan program ZBNF Mr Rajshekar Designation Principal secretary, Govt of AP menyambut kedatangan Bupati Karo dan selanjutnya menjamu makan siang dilanjutkan ramah tamah.

Disamping acara penyambutan digelar, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH memberikan cinderamata berupa Uis Bekah Buluh simbol pakaian adat Karo, dengan menyematkan kepada pimpinan program ZBNF. Saat penyematan Uis Beka Buluh dilakukan, Terkelin mengatakan terimakasih atas penyambutan pemerintah India atas kedatangan kami, khususnya Pemkab Karo sebagai delegasi untuk mengikuti program ZBNF ini, ” ucapnya didampingi penterjemah bahasa.

Ket foto : tampak Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat menyematkan Cindramata  Uis Beka Buluh simbol pakaian adat suku Karo kepada perwakilan pemerintahan India dalam rangka kunjungan terkait program ZBNF, Rabu (20/03) 2019
Ket foto : tampak Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat menyematkan Cindramata Uis Beka Buluh simbol pakaian adat suku Karo kepada perwakilan pemerintahan India dalam rangka kunjungan terkait program ZBNF, Rabu (20/03) 2019

Hanya ini dari Pemkab Karo cinderamata yang dapat kami berikan, sebab Uis Bekah Buluh merupakan simbol wibawa dan tanda kebesaran untuk Putra Karo. Oleh karena itu, Beka Buluh memiliki makna yang mendalam di dalam kehidupan budaya Karo,ini saya jelaskan agar pemerintah India tahu sedikit sejarah dan makna singkat arti makna Beka Buluh, “terang Terkelin melalui aplikasi WhatsApp ke awak Media .

Sementara pimpinan program ZBNF Mr Rajshekar Designation Principal secretary, Govt of AP menyampaikan dengan senang hati kedatangan Bupati Karo bersama rombongan sebagai delegasi mengikuti program ZBNF.

Khusus untuk Bupati Karo Mr. Terkelin dengan logat bahasa India yang diucapkan dan sudah ditranslate artinya ke bahasa indonesia mengatakan.” terimakasih setinggi tingginya kepada Pemkab Karo, karena memberikan suatu penghormatan berupa kain yang terkenal dalam suku budaya Karo, ini adalah kenangan yang patut kami ingat nantinya,” tuturnya.

Biarlah selanjutnya kedepan bagi kami pemerintah India akan terus menggalang kerjasama dengan pemerintah Kab . Karo, mungkin di suatu hari kami juga akan datang ke. Kab. Karo untuk menjajaki dalam bidang pertanian lainnya, “ungkapnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed