Sat Lantas Polres Samosir Gelar Perkara Peristiwa Laka Lantas Di Pangururan

Samosir, Olnewsindonesia Selasa (20/02)

Jajaran Sat Lantas Polres Samosir menggelar perkara peristiwa kecelakaan lalu lintas(laka lantas) yang mengakibatkan Sim Theng Kiat warga negara Malaysia meninggal dunia. Di Aula Mako Polres Samosir, Kecamatan Pangururan, Senin (19/2)

Hal itu disampaikan, Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Ferymon kepada OLNewsindonesia.com, melalui pesan Whatsapp(WA), Selasa (20/2). Dia mengatakan, dari hasil gelar perkara dan disesuaikan dengan hasil olah TKP oleh unit laka sat lantas Samosir.

Keterangan Foto : Gelar Perkara : Sat Lantas Polres Samosir menggelar perkara peristiwa laka lantas di Aula Mako Polres Samosir, Kecamatan Pangururan
Keterangan Foto : Gelar Perkara : Sat Lantas Polres Samosir menggelar perkara peristiwa laka lantas di Aula Mako Polres Samosir, Kecamatan Pangururan

Beserta tim TAA (Trafight Analisis Acident) Dit Lantas Polda Sumatera Utara serta hasil pemeriksaan saksi – saksi dan bukti petunjuk pimpinan. Maka pihaknya menyepakati dan menyetujui bahwa yang menjadi tersangka adalah pengemudi sepeda motor(korban). Dan disetujui untuk dilakukan surat perintah penghentian penyidikan(SP3). Karena tersangka telah meninggal dunia.

Ditambahkannya, selanjutnya kita akan melengkapi berkas untuk di SP3, membuat ketetapan SP3, melaporkan kepada pimpinan, melaporkan ke Kapolda Sumut dan Dir lantas Polda Sumut. Mengirimkan hasil perkembangan kepada keluarga tersangka melalui konsulat Malaysia di Medan, dan membuat surat tembusan SP3 ke Kejaksaan Negeri Samosir,”ucapnya.

Foto : Teman wanita dari Korban meninggal, Sim Theng Kiat di rawat inap di RSUD dr.Hadrianus Sinaga Pangururan
Foto : Teman wanita dari Korban meninggal, Sim Theng Kiat di rawat inap di RSUD dr.Hadrianus Sinaga Pangururan

Diberitakan sebelumnya, 1 warga negara asing(WNA) Sim Theng Kiat(28) meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Dusun Lumban Nangka Kelurahan Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo, Rabu (17/1) lalu. Yang dimana satu unit mobil truk BG 8039 UK yang dikemudikan Karsito melaju dari arah Simanindo menuju Tomok. Kemudian ketika berada dilokasi kejadian, saat mobil truk itu melewati tikungan sebelah kanan. Tiba-tiba datang dari arah berlawanan satu unit sepeda motor BB 5324 CC yang dikendarai Sim Theng dan berboncengan dengan Joanne The Qiao Qian.

Selanjutnya, bagian stang sepeda motor sebelah kanan bersentuhan dengan bagian depan mobil truk sebelah kanan. Sehingga pengendara sepeda motor hilang kendali dan terjatuh bersama dengan temannya, yang kemudian pengendara Sim Theng meninggal dunia pada saat diperjalanan menuju Rumah Sakit Umum Dr.Hadrianus Sinaga di Pangururan.

(JuntakStar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *