Dukung OSN,Disdik Samosir Gelar Ujian Seleksi Serentak Tingkat SD

Samosir.Olnewsindonesia, Selasa (20/02)

Dalam rangka mendukung terlaksananya Olimpiade Sains Nasional (OSN), Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Sumatera Utara, gelar ujian seleksi serentak OSN tingkat Kecamatan, yang berada dibeberapa tempat.

Hal ini disampaikan Kepala dinas Pendidikan kabupaten Samosir, yang diwakili oleh Poltak Hutajulu S.Pd MM, disela pembukaan OSN tingkat kecamatan, yakni di kecamatan Palipi-Sitio tio, Selasa (20/2).

Foto : Pembukaan OSN tingkat kecamatan jenjang SD di kecamatan Palipi - Sitio tio
Foto : Pembukaan OSN tingkat kecamatan jenjang SD di kecamatan Palipi – Sitio tio

“Hari ini, dinas pendidikan kabupaten Samosir, gelar ujian serentak jenjang sekolah dasar (SD), di tingkat kecamatan yang terdapat di lima titik”, ungkap Poltak Hutauruk.

Dijelaskannya, kelima titik yakni : Kecamatan Palipi – Sitio tio, Kecamatan Nainggolan – Onanrunggu, Kecamatan Pangururan – Ronggur ni Huta, Kecamatan Sianjur Mula-Mula – Harian, dan Kecamatan Simanindo.

Foto : Peserta didik ikuti ujian seleksi OSN jenjang SD dikecamatan Palipi - Sitio tio
Foto : Peserta didik ikuti ujian seleksi OSN jenjang SD dikecamatan Palipi – Sitio tio

Untuk di kecamatan Palipi – Sitio tio, Peserta didik yang hadir sebanyak 86 orang, berasal dari 43 sekolah. Hasil yg diharapkan akan memperoleh 6 siswa juara 1,2,3 untuk kelompok Matematika dan IPA. Selanjutnya para juara akan mengikuti OSN tingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional, terangnya.

(JuntakStar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Kenapa tidak di umumkan nama nama juara tingkat kabupaten nya pak bos.. Sekolah dan tempat tinggalnya