by

Serbuan Vaksin, Kapolres Samosir Kerahkan Personel Antar Jemput Warga

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Polres Samosir kembali menggencarkan serbuan Vaksin dan melakukan pemeriksaan kesehatan bersama pihak Sekolah SMA Santo Thomas I Medan di Desa Bonan Dolok Kecamatan Sianjur Mula-mula Kabupaten Samosir*, Minggu (20/11/2022).

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH menyampaikan vaksinasi tersebut dosis I, II dan III secara khusus.

Vaksinasi menyasar masyrakat Lansia, penyandang disabilitas dan ODGJ. “Sekaligus juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat Lansia,”ujar AKBP Josua.

Mempermudah warga, personel elakukan penjemputan terhadap asyrakat yang belum melaksanakan Vaksin.

Kemudian, pemberian Bantuan Sosial Mabes Polri dan Polda Sumut Peduli berupa Sembako terhadap Masyrakat Lansia, Penyandang Disabilitas dan ODGJ yang melaksanakan vaksin.

Kepada masyarakat, saat bertatap muka menyampaikan menyampaikan terimakasih kepada masyarakat khususnya Kaum Lansia yang telah bersemangat vaksin.

Josua juga mengimbau, agar masyrakat tidak takut vaksin. “Jadi, masyarakat tidak perlu takut divaksin demi kesehatan bersama,”tutur AKBP Josua.

Saat bersamaan, Kapolres memberi bantuan sembako dari Mabes Polri Polda Sumut Peduli.

Bersama para guru dan tenaga Kesehatan serta pelajar dari SMA Santo Thomas I Medan yang melaksanakan Kegiatan SHR 4 (Stosa Human Resque) di Desa Bonan Dolok, Kapolres membawa masyrakat yang ingin memeriksa kesehatan.

Vaksinasi yang diinisiasi Polres ini, terdata 12 orang dengan Jumlah vaksin sebanyak 2 Vial dengan rincian masyarakat umum rentan 12 orang. Kemudian, 25 paket sembako yang diserahkan kepada 25 warga.

(JuntakStar)