by

KPU Kabupaten Karo Gelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Perolehan Surat Suara

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Selasa (19/3)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo gelar sosialisai dan simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara dalam pemilihan umum serentak yang akan berlangsung  pada 17 April 2019 mendatang di halaman gedung DPRD Karo, Selasa (19/03) 2019 .

Tampak peserta sosialisasi dan simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara dalam pemilihan umum serentak di halaman gedung DPRD Karo, Selasa (19/03) 2019
Tampak peserta sosialisasi dan simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara dalam pemilihan umum serentak di halaman gedung DPRD Karo, Selasa (19/03) 2019

Sosialisasi dan simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara ini, untuk memberikan edukasi dan tata cara pemilih yang baik dan benar dalam pelaksanaan pemilihan umum serentak yang akan berlangsung pada 14 april 2019 mendatang.

Gemar Tarigan selaku Ketua Komisioner KPU Kab.Karo saat diminta keterangan nya, memaparkan kalau untuk hari ini kita dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo , melaksanakan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara dalam Pemilihan Umum serentak yang akan di laksanakan pada  17 April mendatang, kita lakukan untuk meminimalisir  permasalahan yang terjadi pada saat Pemilihan Umum nanti nya, ” jelas Gemar di halaman kantor DPRD Karo di Kabanjahe.

petugas KPU Kabupaten Karo saat menggelar simulasi Pemilu di depan  halaman gedung DPRD Karo Selasa (19/03) 2019
petugas KPU Kabupaten Karo saat menggelar simulasi Pemilu di depan halaman gedung DPRD Karo Selasa (19/03) 2019

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo ini juga menambahkan,” ini juga sebagai langkah sosialisasi KPUD Karo, terlepas dari sudah di lantiknya relawan demokrasi yang di peruntukkan untuk melakukan sosialisari ke seluruh masyarakat di Kabupaten Karo .

“Iya ini juga langkah kita untuk mensosialisai dan juga meminimalisir kesalahan, terlepas kita juga telah melantik 55 relawan demokrasi. ” ujar Ketua KPUD Karo tersebut .

Gemar Tarigan  juga menyempaikan hari ini yakni para calon ketua dan anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS ) yang hadir dalam simulasi pemungutan suara, ini dilakukan agar para KPPS tidak kewalahan dalam menghadapi Pemilihan Umum yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

“Yang hadir yakni para calon KPPS se Kabupaten Karo , selain memberikan pemahaman dalam rangka penyelenggaraan Pemilu kepada para KPPS , juga berharap para calon KPPS dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat umum ” ujarnya.

Diharapkan dengan kegiatan simulasi ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum serentak dan meningkatkan partisipasi Pemilih serta berjalan lancar,” pungkasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.