by

Pembekalan Hukum Kepada Jajaran Lsm Penjara Indonesia Se-Kota/Kabupaten Jawa Barat

OLNewsindonesia. Dalam rangka Pembekalan Bidang Hukum dengan tema Peran serta LSM dalam bingkai hukum dan dalam menyikapi penegakan hukum di masyarakat perlu di adakan pemahaman kepada seluruh jajaran DPC/DAC/PIRAN Se Kota dan Kabupaten Se-Jawa Barat, Tempat Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Majalengka.( 18/07/2017)

Ketua DPD Lsm Penjara Indonesia DB. Setiabudi,M.Pd mengungkapkan kepada jajarannya agar tidak salah jalan dalam rangka melakukan Aktifitas pegerakan sosial Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang saat ini menjalar di beberapa daerah. mengingat dalam kurun waktu beberapa hari yang lalu Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Perpu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas. perlu di adakan sosialisi tugas pokok Lsm agar tidak terjerat hukum Ujar. DB. Setiabudi,M.Pd Selaku Ketua DPD Lsm Penjara Indonesia.

DB. Setiabudi, M.Pd Mengungkapakan kepada seluruh jajaran Lsm Penjara Indonesia Kota/Kabupaten Se-Jabar agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas kegiatan Lsm Penjara Indonesia. dalam rangka sebagai payung penampung Aspirasi Masyarakat. demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berkeadilan. Ujar DB. Setiabudi, M.Pd

Di sisi lain Rudi Hartono Selaku Ketua Umum Lsm Penjara Indonesia melalui Selulernya kepada admin lsmpenjaraindonesia.org berpesan kepada jajararannya agar lebih berhati-hati bertidak dengan di keluarkannya Perpu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas, yang sangat berdampak tentang kemunduran demokrasi Perpu Ormas/LSM Melanggar Undang-undang 1945, yang sangat membatasi luang lingkup gerak kerja Lsm, Rudi menututur agar jajarannya lebih berhati-hati bertindak agar tidak tersandung hukum.

was-500x375

Dalam kegiatan tersebut tidak lupa di Hadiri Narasumber dari Dr.H.Muhamad Rachmat , S.H.,M.H. Beliau Pembantu I Rektor Universitas Majalengka, dengan materi : 1. Undang undang anti korupsi, keterbukaan informasi publik
2. Pembahasan Hak Angket DPR terhadap KPK (intinya kita harus membela KPK)
3. Pembahasan Perpu ormas

Setelah kegiatan selesai tidak lupa di adakan pemberian Piagam penghargaan yang di berikan langsung dari Dr.H.Muhamad Rachmat , S.H.,M.H. kepada Ketua DPD Lsm Penjara Indonesia Jawa Barat DB. Setiabudi, M.Pd dan Pemberian Piagam kepad seluruh peserta yang hadir dalam rangka pembekalan hukum, yang di berikan langsung melalui Ketua DPD Lsm Penjara Indonesia Jawa Barat DB. Setiabudi, M.Pd.

lkjkjsk-375x375

Acara tersebut di hadiri beberapa Ketua DPC / PAC Se- Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat. di antaranya Peserta pembekalan 1. DPC Kab. Cirebon 2. DPC Kab. Majalengka 3. DPC Kab. Kuningan 4.DPC Kota Cirebon 5. DOC Kab. Sumedang 6. DPC Kab. Indramayu 7. DPC Kota Tasikmalaya, syukur alhamdulillah acara pembekalan yang di hadiri seluru jajara DPD/DPC/PAC Se- Jawa Barat Berjalan lancar dan Sukses.

Source : lsmpenjaraindonesia

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.