by

Satpol PP Kab Bogor Gelar Operasi Pekat Di Wilayah Kecamatan Cileungsi

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Satpol PP Kabupaten Bogor beserta Satpol PP Kecamatan Cileungsi serta dibantu Garnisun gelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di Wilayah Kecamatan Cileungsi diantaranya Gang Coklat, Gang Angrek dan Kirab Cileungsi. Daerah tersebut diduga oleh Satpol PP melakukan aktivitas prostitusi. Operasi ini digelar menyambut bulan puasa guna menjaga kondusivitas ketertiban dan keamanan serta memberantas penyakit masyarakat yang meresahkan. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat malam (17/3/2023) dari pukul 20.30 WIB sampai dengan selesai.

Rhama Khodara, Kasie Pengendalian Dan Operasional Satpol PP Kab Bogor dalam keterangan kepada media menceriakan kronologis dimana awalnya petugas menuju Gang Coklat. Menurut Rhama , berdasarkan laporan yang masuk, tempat tersebut terindikasi dan diduga salah satu tempat terjadinya prostitusi. Petugas memeriksa beberapa kontrakan yang di duga biasa di pergunakan untuk melakukan kegiatan prostitusi tersebut, namun tidak menemukan adanya kegiatan prostitusi di beberapa kontrakan yang diperiksa.

Rhama melanjutkan penjelasannya, kegiatan berlanjut menuju Gang Anggrek. Di lokasi menuju Gang Anggrek sudah tertutup pipa besar terkait galian Pipa sehingga hanya bisa di akses dengan berjalan kaki. Di dalam lokasi anggrek ada beberapa tempat karoeke yg kondisinya sudah tidak operasional dan di pintu tempat karaoke tersebut sudah di tempelkan stiker himbauan larangan beroperasi selama bulan ramadhan yg di tandatangani Muspika Kecamatan terkait. Di Gang Angrek tidak ditemukan adanya kegiatan prostitusi.

Selanjutnya tim menuju daerah Kirab di Jalan Raya Narogong. Di wilayah tersebut petugas mendatangi warung yang di duga menjual miras oplosan dan petugas menemukan 3 toples besar berisi minuman keras oplosan (Ciu). Petugas mendata pemilik warung dan mengamankan minuman oplosan tersebur ke kantor Satpol PP Kab Bogor.

“Kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif” terang Rhama.

Joner