Peningkatan Mutu Pendidikan Jadi Agenda Prioritas K3S Kecamatan Pangururan

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Jumat(18/01)

Memasuki awal tahun 2019, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) kecamatan Pangururan Samosir, menggelar pertemuan perdananya, bertempat di SDN 13 Hutanamora, Pangururan Samosir, Jum’at(18/1).

Pantauan OLNewsindonesia.com dilokasi pertemuan K3S kecamatan Pangururan, sebelum pertemuan dimulai, terlihat diawali dengan ibadah, serta lagu rohani dan siraman rohani.

Dalam Sambutannya, Ketua K3S Pardi Sitanggang SP.d menyampaikan beberapa program yang harus disikapi dalam rangka peningkatan mutu pendidikan sebagai mana yang di amanatkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, untuk dilaksanakan oleh seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Samosir tahun ini, terang Pardi.

Foto : Tingkatkan mutu pendidikan, 35 Kepala Sekolah SD se-kecamatan Pangururan Samosir, hadir pada pertemuan perdana memasuki awal tahun 2019 di SDN 13 Rianiate, Jum'at(18/1)
Foto : Tingkatkan mutu pendidikan, 35 Kepala Sekolah SD se-kecamatan Pangururan Samosir, hadir pada pertemuan perdana memasuki awal tahun 2019 di SDN 13 Hutanamora,Jum’at(18/1)

Dijelaskannya, Salah satu program mendesak adalah dalam rangka persiapan USBN (Ujian Sekolah Berstandart Nasional) yang mana akan di laksanakan bulan april tahun ini, ujarnya.

“Mari kita menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan kita tingkatkan model kerja kita dari yang baik menjadi lebih baik lagi”, ajak Pardi Sitanggang.

Ditempat yang sama, Korwil Sekolah Kecamatan Pangururan, Poltak Hutauruk SPd.MM memberikan bimbingan dan arahan terkait peningkatan pola kerja kepala sekolah, demi peningkatan mutu pendidikan yang sudah terprogram.

“Diminta agar semua kepala sekolah melengkapi program kerja sekolah yang mendukung peningkatan mutu pendidikan, serta mensinergiskan kepada program tahunan dan program semester para guru kelas disetiap satuan pendidikan di sekolahnya masing masing”, harap Poltak.

Turut Hadir, Korwil Sekolah Kecamatan Pangururan, Poltak Hutauruk SP.d.MM, Ketua K3S Pardi Sitanggang SP.d, Wakil Ketua Lena P Naibaho, sekretaris Naomi Lumban Tobing, Bendahara Resdi Sinaga, serta dihadiri seluruh kepala sekolah SD (35 SD) se-kecamatan Pangururan.

(JuntakStar/Polhut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *