by

Pasca Ledakan Bom Di Sibolga,Kapolres Samosir Himbau Agar Masyarakat Tetap Tenang Dan Waspada

Berita Samosir, OLNewsindonesia, Senin (18/3)

Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat, Sik MH melalui Kapolsek Simanindo Iptu Tumpal Tobing mengatakan, pasca ledakan bom di Sibolga pada beberapa waktu lalu, masyarakat Samosir diharapkan jangan panik, tetap tenang dan tetaplah waspada.

Hal itu disampaikannya, kepada OLNewsindonesia.com melalui seluler, Minggu (17/3).

“Semua serahkan dan percayakan sajalah seluruh penegakan hukum dan pengamanan tersebut terhadap aparat keamanan. Dikarenakan seluruh jajaran Polres Samosir dan Kodim 0210/TU akan selalu bersama – sama menjaga kekondusifan dan ketentraman di Kabupaten Samosir”, ungkapnya.

Selain itu, juga secara optimal memperketat keamanan khususnya di objek – objek vital seperti perkantoran, pusat keramaian masyarakat, Hotel, Bank, Rumah ibadah dan objek wisata. Dan seluruh personil juga selalu standby yang tersebar di 9 kecamatan di Samosir, bebernya.

Foto : Kapolsek Simanindo, IPTU. TUMPAL TOBING
Foto : Kapolsek Simanindo, IPTU. TUMPAL TOBING

Ditambahkanya, bahwa pihaknya juga senantiasa melaksanakan kordinasi antar lintas sektoral dan menggelar sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat. Agar turut serta dan mendukung terwujudnya masyarakat yang damai, aman, sejahtera dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga.

Dan juga akan melakukan pendataan secara ketat terhadap warga – warga luar yang identitasnya belum jelas yang bermukim di wilayah Kabupaten Samosir. Yang tujuannya untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan di Samosir, yang selalu menjaga dan merawat nilai-nilai adat yakni Dalihan Natolu, ujarnya.

Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan mau dan mudah terprovokasi oleh pihak – pihak yang ingin merusak ketenteraman di Samosir. Sekaligus meminta kerjasama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah desa, bilamana melihat orang yang mencurigakan dan asal usulnya tidak diketahui jelas, agar langsung melaporkan ke polisi, pintanya.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.