by

Diduga Konsleting Listrik, Satu Warung Ludes Di Makan Sijago Merah

-BANTEN, BERITA-154 views

Berita Pandeglang -Olnewsindonesia.com 17/1/2022

Diduga akibat adanya konsleting Listrik, satu warung yang terletak di Kampung Cililin, Desa Kadu Dampit, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, hangus terbakar. Pada Minggu, sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut keterangan Solihin, pemilik warung yang terbakar tersebut memaparkan awal mula kejadian kebakaran.

“Awal kronologis nya kami sekeluarga sedang tidak di warung kejadian pada pukul delapan waktu itu. Terlihat percikan api dari salah satu listrik. Saya sudah berusaha memutus listrik tersebut dan teriak teriak namun tidak ada yang menolong. Orang yang lalu lalang kala itu hanya menonton.” Ucap Solihin, pemilik warung yang terbakar. Senin, (17/1/2022).

Masih kata Solihin, ia juga mengatakan, bahwa ada beberapa kerugian akibat kebakaran tersebut. “Di dalam warung ada 26 tabung gas isi dan ATM BRI beserta buku tabungan nya di perkirakan kerugian yang di dapat saat ini dua puluh lima juta.” Paparnya

Solihin juga menyesalkan sikap masyarakat yang tidak peka terhadap musibah yang menimpanya.

“Saya berharap kepada pengguna jalan, jika nanti melihat kejadian seperti ini, uluran tangan kalian sangat berguna, demi menolong sesama manusia yang sangat membutuhkan bantuan di kala genting ini.” Ungkap Solihin sedih.

Ditempat yang sama, Ketua Regu Damkar, Deni Zulpan, Posko Pandeglang menjelaskan, saat upaya pemadaman, saya dan personillainya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan si api tesebut.

“Kita menurunkan tiga unit mobil Pemadam Kebakaran dan dua belas personil. Alhamdulillah api sudah padam sehingga tidak terjadi kerusakan yang melebar. namun disisi lain kami mohon maaf kepada masyarakat karna kami datang terlambat dan kurang tanggap karna arus jalan yang sangat macet. Dan kami menghimbau kepada pengguna jalan agar bijaksanalah dalam berkendara. Jika ada mobil pemadam kebakaran melintas, berilah kami jalan karna kami sedang melakukan tugas penting penyelamatan. Semoga kedepannya pengguna jalan lebih sadar dan lebih peduli lagi terhadap sesama di kala keadaan genting” pungkasnya.

(Gi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed