by

Danrem 061/SK Kampanye Kreatif Penyiapan Calon Prajurit Di Wilayah Kodim 0621/Kab Bogor

-BERITA, BOGOR-203 views

Berita Bogor, OLNewsindonesia. Senin (17/01/2022

CILEUNGSI- Pondok Pesantren (POMPES) Daarul Istiqoomah, Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupeten Bogor, mendapat kunjungan dari Komandan Korem (Danrem) 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, dalam rangka kampanye kreatif penyiapan calon prajurit TNI AD TA. 2022, di Wilayah Kodim 0621/Kab.Bogor. pada Senin, (17/01/2022).

Turut hadir dalam acara Tersebut, Dandim Kabupeten Bogor, Letkol Kav Gangan Rusgandara, Danramil 2106/Cileungsi, Mayor Inf Chusnul Anwarudin, Kanit Lantas Polsek Cileungsi, AKP Asep Saepudin, Camat Cileungsi, Adhi Nugraha dan Kepala Desa Cileungsi, Beni Sophian.

Dalam rangka kampanye kreatif penyiapan calon prajurit TNI AD TA.2022, di Wilayah Kodim 0621/Kab Bogor di Pondok Pasantren Daarul Istiqoomah. Danrem O61/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi, berharap banyak dari Santri dan Santriwati di Pondok Pasantren tersebut masuk prajurit TNI Angkatan Darat dari jalur Santri dan Santriwati.

“Yang jelas tadi ada tiga ratus tujuh Santri dan Santriwati yang kita berikan tentang penyampaian sosialisasi tersebut. Yang pastinya kita berharap mereka ada yang berminat dan masuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. Yang jelas dari Semangatnya, hampir semuanya berminat. Ya kita juga berharap dari Pondok Pesantren ini bisa sebanyak-banyaknya masuk prajurit TNI Angkatan Darat lewat jalur Santri dan Santriwati.” Jelasnya

Selanjutnya, beliau juga memaparkan, bahwa ada beberapa persyaratan khusus untuk masuk Prajurit TNI Angkatan Darat memalui jalur Santri dan Santriwati yang dibedakan dari sebelumnya.

“Mereka (Santri dan Santriwati-red) bisa berbahasa Arab, bisa menjadi imam, hapal juz Amma, lalu kemudian bisa menyampaikan minimal tiga hadist dan lain sebagainya. Ini persyaratan yang dulunya tidak ada, karena ini memang di khususkan jalur penerimaan lewat Santri dan Santriwati.” Paparnya.

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed