by

Idul Adha 1443 H Pemerintah Kecamatan Cileungsi Salurkan Hewan Kurban

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Pemerintah Kecamatan Cileungsi ikut serta dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban, dengan menyembelih 3 ekor Domba.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman Kantor Kecamatan Cileungsi oleh tenaga ahli penyembelih hewan kurban, pada Senin pagi, 11 Juli 2022.

Melalui keterangan Camat Cileungsi, Adhi Nugraha, S.STP menjelaskan, bahwa Hari Sabtu Tanggal 9 Juli dan Hari Mingu 10 Juli 2022 Pemerintah Kecamatan Cileungsi sedang melakukan pemantauan hewan kurban bersama Mahasiswa IPB, maka Hari Senin kami baru bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban.

“Pada hari ini, Senin Tanggal sebelas Juni dua ribu dua puluh dua kami baru melaksanakan pemotongan, karena Sabtu dan Minggu kami melakukan pemantauan pemotongan hewan kurban di lingkungan masyarakat di dua belas desa. Sehingga kami lakukan pemotongan pada hari ini, karena pegawai sedang melakukan kegiatan pelayanan pada masyarakat, tetapi pelaksanaan pemotongan juga tidak menggangu pelayanan di lakukan oleh Staf kami pada masyarakat” jelasnya.

Masih kata Adhi mengucapkan harapannya, bahwa di tahun berikutnya bisa dilanjutkan kembali semangat untuk berkurban.

“Mudah mudahan dengan pemotongan kurban ini, kami berharap di tahun depan ini tentu saja bisa dilanjutkan kembali. Lalu pelaksanaan Idul Adha dan pemotongan hewan kurban di Kecamatan Cileungsi bisa kondusif tidak ada Penyakit Mulut dan Kaki Sapi, Antraks dan penyakit lainnya” ucapnya.

“Sementara itu, seluruh hewan kurban yang sudah dilakukan pemotongan dan dibersihkan akan didistribusikan kepada internal pegawai Kecamatan Cileungsi dan tetangga yang ada disekitar lokasi Kantor Kecamatan” tutup Camat Cileungsi, Adhi Nugraha

(Deni)