by

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Memperingati Hut RI Ke-72 Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor

Cileungsi, OLNEWSINDONESIA.

Cileungsi, pantauan OLNEWSINDONESIA (17/8/2017) Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, tingkat Kecamatan Cileungsi berlangsung sukses, hikmad dan penuh semangat diikuti ratusan peserta terdiri dari barisan TNI,POLRI, PNS, Guru, Perangkat Desa, siswa SMP, SMA dan SMK serta Masyarakat, yang difokuskan di Lapangan Kantor kecamatan Cileungsi.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Cileungsi (Reynaldi Yushab) sedangkan pembaca Teks Proklamasi Danramil Cileungsi (Mayor Peddi. P) , pembaca UUD 45 kapolsek Cileungsi (Jaka Mulyana. S.ik ) dan Anggota Pasukan Pengibar Bendera yang merupakan gabungan dari 9 SMA, SMK pilihan terbaik se-Kecamatan Cileungsi.

Peringatan tersebut juga dihadiri oleh para Muspika, Kepala Desa se-Kecamatan Cileungsi, tokoh pemuka masyarakat, agama, para Ketua Ormas serta undangan lainnya.

Peringatan detik-detik bersejarah yang didahului oleh Inspektur (Reynaldi Yushab) Memasuki lapangam upacara, dilanjutkan pengibaran Bendera merah putih oleh Paskibra Kecamatan Cileungsi, di iringi lagu Indonesia Raya, Dilanjutkan dengan pembacan teks Proklamasi oleh Danramil Cileungsi. (Mayor. Peddi P) dan UUD 45 oleh Kapolsek Cileungsi (Jaka Mulyana. S.ik)

Penyerahan piala untuk pemenang perlomban Menyongsong Hut RI 72
Penyerahan piala untuk pemenang perlomban Menyongsong Hut RI 72

Pantauan OLNEWSINDONESIA Secara keseluruhan upacara Peringatan HUT RI ke-70 di Kecamatan Cileungsi berlangsung lancar dan hikmat. Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara yang sakral ini.

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih (17/08/2017) oleh Barisan Paskibra pelajar dari 9 SMA,SMK di kecamatan Cileungsi, Camat Cileungsi ( Reynaldi. Yushab) mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan yang ke-72 ini, tentunya Indonesia semakin dewasa dan semakin maju dari tahun sebelumnya dengan Tema Nasional INDONESIA KERJA BERSAMA

“Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 72 ini kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa Merdeka hingga saat ini

Usai acara HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 tingkat Kecamatan Cileungsi dilanjutkan dengan doa Penutupan yang dibawakan oleh kepala KUA Kecamatan Cileungsi Dan dilanjutkan dengan acara Pengumumam pemenang beberapa mata lomba tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan Umum dalam rangka Menyambut Hut kemerdekan RI ke-72 sekecamatan Cileungsi yang Langsung di bagikan oleh Camat Cileungsi ( Reynaldi Yushab ) Danramil Cileungsi (Mayor. Peddi P), Kapolsek Cileungsi (Jaka Mulyadi Sik ). (ELLO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.