by

Pelepasan Kegiatan Tahunan Mudik Bareng Lintas Komunitas (MBLK)

Bekasi OLNEWS INDONESIA.

Mudik adalah kegiatan perantau/pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua. Transportasi yang digunakan antara lain : pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, dan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, bahkan truk dapat digunakan untuk mudik. Tradisi mudik muncul pada beberapa negara berkembang dengan mayoritas penduduk Muslim, seperti Indonesia dan Bangladesh.

Pelepan Peserta Mudik Bareng Lintas Komunitas
Pelepan Peserta Mudik Bareng Lintas Komunitas

Kali ini kita berjumpa dengan Program mudik bareng Lintas komunitas (MBLK), Kegiatan tahunan Mudik Bareng Lintas Komunitas (MBLK) yang diawali pada tahun 2015 lalu. kembali digelar tahun ini dan akan diikuti sekitar 800 peserta dari 132 komunitas otomotif yang siap untuk mudik bersama di lebaran tahun 2017.

Ketua panitia MBLK, Mikko Hermawan mengatakan kegiatan mudik bareng lintas komunitas yang tergabung dalam komunitas Pasukan Subuh 492, tahun ini mengangkat tema ‘Program Amal Kolaborasi Lintas Komunitas’.

Suasana Seusai Pelepasan Mudik Bareng Lintas Komunitas
Suasana Seusai Pelepasan Mudik Bareng Lintas Komunitas

Mikko menambahkan untuk persiapan dari awal kami kumpulkan peserta, kemudian membuat undangan untuk keseluruhan club dan mengumpulkan Kupon tuturnya kepada redaksi OLNEWS INDONESIA.

Imbuh Mikko kepada redaksi OLNEWS INDONESIA ketika ditanyakan mengenai kendala apa yang dihadapi. Jawab Mikko ” Koordinasi Lintas Komunitas rata-rata jauh daerahnya. ada yang di karawang, Tanggerang dan Bogor. Untuk rute kami ada 4 rute diantaranya jalur Pantura, Sumatra Selatan dan Tengah. Mereka daftar dengan rute yang akan mereka lewati nanti. (INK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.