by

Ini Dia Rilis Penerimaan PPPK JF Guru Kabupaten Karo

Berita Karo, Online News Indonesia, Jumat (16/07/21)

Formasi PPPK untuk Jabatan Fungsional (JF) Guru di Kabupaten Karo Tahun 2021 sejumlah 831. Hasil pemantuan tentang pelamar PPPK untuk JF Guru di Kabupaten Karo, pada tanggal 15 Juli 2021 oleh Panitia pada hhtps://dashboard.sscasn.bkn go.id/dashboard, ternyata pelamar yang sudah mengisi formulir 482 dan yang sudah submit 400 pelamar dan 80 lagi belum submit.

Menyikapi hasil data diatas, dihimbau kepada seluruh guru honor yang terdaftar didapodik yang bertugas di Sekolah Negeri dan Swasta juga guru Honor K2 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karo yang memenuhi syarat, agar segera mendaftarkan diri sebelum batas pendaftaran berakhir (21 Juli Tahun 2021).

Diberitahukan beberapa hal yang berkaitan dengan pendaftaran Formasi PPPK untuk JF Guru, adalah:
Bila ada Guru Non-PNS yang ingin mendaftar PPPK tetapi NIK pada Info GTK masih salah, harap untuk melakukan update melalui vervalptk.data.kemdikbud.go.id dilakukan oleh Operator Sekolah masing-masing selanjutnya. Setelah di-update, diinformasikan kepada guru tersebut untuk mengklik tombol biru pada lembar infogtk.sptgbr.

Bila NIK/data antara Info GTK dengan Kartu Keluarga sudah sesuai, tetapi proses pendaftaran PPPK menggunakan NIK masih mengalami kendala, Guru yang bersangkutan dapat berkoordinasi ke Dukcapil.

Berdasarkan Hasil Rapat Koordinasi terkait teknis proses pendaftaran seleksi PPPK Tahun 2021, yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting pada tanggal 13 Juli 2021, hasil yang dirangkum adalah sebagai berikut:

Kemendikbudristek sampai dengan besok akan melakukan cek kembali terhadap formasi yang belum bisa dipilih atau terkunci
NIK dalam SSCASN mengambil data dari DAPODIK yang kemudian disesuaikan dengan data DUKCAPIL, sehingga semua data khususnya NIK baik di DAPODIK, INFO GTK dan DUKCAPIL harus sama.

Untuk lebih jelas, dapat membaca paparan Narasumber pada Rakor. Materi bisa di unduh di: https://s.id/gtk21-pppk-materi
Untuk lebih jelasnya, dapat mendengarkan kembali penjelasan narasumber dengan mengklik link ini :https://us02web.zoom.us/…/4ZhWF…dengan Kode Akses pppkGTK21@

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo. Dr.Drs. Eddi Surianta Surbakti,M.Pd, didampingi Kabid Pembinaan Ketenagaan, menyampaikan,” kepada seluruh guru honorer di Kabupaten Karo untuk memanfaatkan kesempatan ini dan jangan sampai tertinggal.
Dan kepada seluruh guru honorer untuk tidak mendaftar pada akhir pendaftaran, yakni pada tanggal 20 atau 21 Juli 2021 karena server bisa mengalami hank akibat banyaknya akses yang masuk,” katanya menghimbau.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.