by

Komisi III DPRD Samosir Konsultasi Penanganan Jalan Provinsi Yang Longsor Bersama UPTDJJ Dolok Sanggul

 

Berita Samosir, OLNewsindonesia Kamis (16/7)

Adanya beberapa jalan jalan yang rusak dan longsor yang merupakan jalan provinsi, Komisi III DPRD Samosir melakukan Konsultasi dan Koordinasi mengenai penanganan jalan provinsi yang longsor di Desa Huta Hotang kecamatan Onanrunggu.

Program dan Kegiatan ini nantinya untuk Tahun 2020/2021 Kabupaten Samosir ke UPTJJ Dinas Bina marga dan Bina konstruksi di Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan dan diterima oleh Anto Oppu Sunggu (Kepala UPTJJ).

Ketua Komisi III DPRD Samosir menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Konsultasi yakni dari Hasil kunjungan lapangan dan aspirasi masyarakat bahwa badan Jalan provinsi yg berada di Huta Hotang mengalami kerusakan/longsor.

Hal lain yg disampaikan adalah Program dan kegiatan dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi untuk tahun 2020 dalam penanganan maupun pemeliharaan jalan Provinsi dan rencana tahun 2021.

ketua komisi III DPRD Samosir, Jonner Simbolon menegaskan agar jalan-jalan provinsi yg ada di Kabupaten Samosir untuk dipelihara dan untuk tahun 2021 jalan provinsi yang dalam keadaan rusak dapat diperbaiki.

“Namun yang paling utama, perlunya perbaikan atau penaganan segera terhadap jalan dimaksud untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun semakin bertambahnya kerusakan jalan tersebut”, ucap ketua komisi III DPRD Samosir, Jonner Simbolon .

Menyikapi hal tersebut Kepala UPTJJ menyampaikan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan provinsi untuk percepatan penanganannya dan akan turun kelapangan untuk melihat dan menghitung kebutuhan perbaikannya. “Kita akan segera tinjau kelapangan dan berkoordinasi dengan provinsi”, Ujar Anto Oppu Sunggu.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.