by

Ratusan Warga Antusias Menanti Kehadiran Vandiko Gultom di Lumban Malau Samosir

Berita Samosir,OLNewsindonesia, Sabtu (16/11)

Menjelang Pemilihan Bupati Samosir yang akan digelar September 2020 mendatang, salah satu calon Bupati (Cabup), Vandico Timoteus Gultom yang sudah santer namanya di kabupaten Samosir, hadir di Lumban Malau, Desa Sigaol Simbolon, kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir Sumatera Utara, Sabtu (16/11/2019).

Disambut antusias ratusan warga yang sabar menanti, Vandiko Timoteus Gultom hadir dan memberikan sikap, Siap maju sebagai Calon Bupati Samosir 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Vandico Gultom ketika bertatap muka dengan ratusan warga yang hadir dari utusan 4 desa, diantaranya Desa Huta Ginjang, Simbolon Purba, Sigaol Simbolon, Sigaol Marbun, kecamatan Palipi.

foto : Calon Bupati (Cabup) Samosir, VANDIKO TIMOTEUS GULTOM (tengah kemeja putih) bersam Team Sukses nya, di sambut Tarian Tor tor Batak Toba sat tiba di Lumban Malau, Desa Sigaol Simbolon, Kecamatan Palipi, Samosir Sumatera Utara, Sabtu (16/11)
foto : Calon Bupati (Cabup) Samosir, VANDIKO TIMOTEUS GULTOM (tengah kemeja putih) bersam Team Sukses nya, di sambut Tarian Tor tor Batak Toba sat tiba di Lumban Malau, Desa Sigaol Simbolon, Kecamatan Palipi, Samosir Sumatera Utara, Sabtu (16/11)

“Dengan Visi mejuwudkan masyarakat Samosir Sejahtera dan bermartabat,
Saya pulang untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat samosir, dan siap berkompetisi pada pilbub samosir 2020 mendatang”ungkap Vandico Gultom, yang disahut warga dengan yel yel Vandiko di Hati, Vandiko Yes, Vandiko Menang.

Ketika dipercaya untuk memimpin samosir kata Vandiko, saya akan memprogramkan BPJS gratis bagi masyarakat kabupaten samosir, hingga kesehatan di tengah masyarakat samosir tidak terkendala, dan saya akan membawa arah baru dan perubahan untuk kabupaten Samosir lebih baik lagi.

Menyikapi keluhan warga petani yang sering gagal panen dikarenakan musim kemarau yang berkepanjangan, Vandico Gultom juga akan membangun saluran Irigasi serta air bersih, dan itu prioritas jika terpilih.

“Dengan membangun saluran irigasi dan air bersih, serta membagikan pupuk kepada warga nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dan itu semua GRATIS”, kata Vandiko.

Dibidang budaya dan pariwisata, Vandiko Gultom menambahkan, dirinya akan Merevitalisasi sarana dan prasarana objek pariwisata.

“Kita ketahui bersama, kabupaten samosir dikenal dengan pariwisata budaya dan Danau Toba. Untuk itu saya juga akan meningkatkankan pembangunan sarana dan prasarana pariwisata serta melestarikan kearifan lokal budaya samosir,” tambahnya.

Dan bagi penyandang disabilitas, saya akan memberikan program ataupun perhatian khusus bagi mereka hingga kesejahteraan yang merata dapat dinikmati mereka, kata Vandiko.

Diakhir pemaparan visi dan misinya, tak lupa Vandico Gultom mengucapkan rasa terima kasihnya atas doa dan dukungan warga.

“Ingot do au amang, inang, lae, ito, disude akka tona dohot pangidoan mu, semoga Tuhan mengabulkan harapan kita semua, Tuhan Memberkati, “tutupnya.

Ditempat yang sama, salah satu yang mewakili tokoh masyarakat dari 4 desa, A. Malau menyatakan siap memenangkan Vandico menjadi Bupati Samosir pada pilbup september 2020 yang akan datang.

foto : Seorang ibu sedang membisikan sesuatu kepada Cabup Samosir, Vandiko Gultom, saat acara tatap muka dengan ratusan warga di Lumban Malau, Desa Sigaol Simbolon, Palipi, Sabtu (16/11/2019)
foto : Seorang ibu sedang membisikan sesuatu kepada Cabup Samosir, Vandiko Gultom, saat acara tatap muka dengan ratusan warga di Lumban Malau, Desa Sigaol Simbolon, Palipi, Sabtu (16/11/2019)

“Setelah Visi dan misi yang telah kami dengarkan yakni menuju kabupaten Samosir sejahtera dan bermartabat, kami siap mendukung dan memenangkan Vandiko Gultom pada pilbub 2020 mendatang” tegas A.Malau.

Juga menaruh harapan jika terpilih nantinya, Vandico Gultom tanggap atas keluhan masyarakat.

“Ketika terpilih jadi Bupati (Pelayan masyarakat/parhobas) di Samosir, besar harapan kami Vandico Gultom dapat menepati Janji politiknya, demi kabupaten Samosir yang Sejahtera dan bermartabat” tuturnya.

Pantuan OLNewsindonesia.com, acara tersebut juga diwarnai dengan penyerahan ulos Harungguan, dan ikan mas (Dekke sitio tio) oleh tokoh masyarakat kepada Vandico Gultom, sebagai wujud adat istiadat batak yang dikenal dengan Dalihan Natolu.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.