by

Bupati Karo Pakai Baret Ungu Menuju Siosar

Berita Karo.OLNewsindonesia.Sabtu(16/11)

Sebelum melakukan acara Bakti Sosial (Baksos) oleh IKAYON A USU yang diselenggarakan di Jambur (Aula) Bakerah Siosar Kec .Tigapanah Kab. Karo Bupati Karo Terkelin Brahmana, terlebih dahulu menerima penyematan pemasangan Baret Ungu, simbol bagian dari kehidupan Menwa USU yang dilakukan oleh Prof. Dr. Drs. Budiman Ginting, MSc disaksikan oleh Bupati Serdang Bedagai Ir. Soekirman dan para pengurus IKAYON A USU dan Alumni Menwa /AURI,Sabtu (16/11) 2019 pukul 13.00 WIB di Desa Bakerah Siosar.

Menurut Prof Dr. Drs. Budiman Ginting MSc, “pemasangan Baret Ungu ini, sebagai lambang kehormatan didalam struktural alumni Menwa (resimen mahasiswa) USU, jadi kami eks alumni Menwa USU sepakat memberikan kehormatan berupa Baret Ungu , yang Menwa banggakan selama ini,” ungkapnya.

Untuk itu, usai pemasangan Baret Ungu seterusnya Bupati Karo resmi menjadi bagian dari keluarga Alumni USU, dan kedepan setiap adanya bakti sosial yang dilakukan Menwa ini, maka sudah sepantasnya Bupati Karo juga akan selalu hadir seperti Bupati Serdang, “terang Prof Budiman Ginting ini.

Ket foto : perwakilan alumni Menwa USU Prof. Dr. Drs.Budiman Ginting, MSc melakukan pemasangan Baret Ungu tanda kehormatan bagian keluarga Menwa USU disaksikan Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman dan para pengurus alumni Menwa USU,Sabtu (16/11) 2019 (Ist).
Ket foto : perwakilan alumni Menwa USU Prof. Dr. Drs.Budiman Ginting, MSc melakukan pemasangan Baret Ungu tanda kehormatan bagian keluarga Menwa USU disaksikan Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman dan para pengurus alumni Menwa USU,Sabtu (16/11) 2019 (Ist).

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, mengatakan sangat berterimakasih atas pemasangan Baret Ungu ini, dirinya mengaku sangat gembira atas penghargaan yang diberikan oleh alumni IKAYON A USU ini.

Tentu ini tidak ternilai harganya, sebab tidak semua bisa memperoleh kepercayaan yang diberikan alumni Menwa USU ke setiap orang, sudah pasti ada pertimbangan dan ketentuannya. Saya membayangkan ketika Baret Ungu melekat dikepala saya menjadi gagah dan muda kembali, karena identik masa muda,”ucapnya disambut aplus masyarakat yang hadir.

Selanjutnya, Terkelin menambahkan kedepan dirinya siap bekerjasama dan akan aktif dalam setiap ada kegiatan alumni Menwa USU, dirinya siap untuk hadir, karena sudah bagian keluarga alumni Menwa USU,”tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Serdang Bedagai Ir H. Soekirman turut mengucapkan selamat atas Bupati Karo menjadi keluarga kehormatan alumni Menwa USU. Soekirman bercerita untuk Kab. Karo ini saya sangat terharu, sebab sejarah mencatat saya masih bagian dari kehidupan suku Karo yang kental dengan Merga Silima Tutur Siwaluh Rakut Sitelu Perkaden Kaden Sepuluh Dua Tambah Sada.

Soekirman menceritakan,”bahwa tahun 2013, dirinya kala itu bersama rombongan datang ke lokasi Posko Pengungsian yang berada di Uka Kabanjahe. Maksut kedatangannya ingin menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga Pengungsi yang terdampak gunung eruspi Sinabung , berupa sejumlah Uang yang telah kami kumpulkan di Pemda Sergai,”kenangnya.

Penyaluran dana ini, karena saat itu saudaraku Agus Putra Ginting penduduk Desa Simacem, mengungsi akibat erupsi gunung Sinabung , sehingga tinggal di pengungsian, dasar ini batin saya tergugah, lalu ingin menyerahkan bantuan saat itu berkisar 200 juta diterima oleh Camat pada saat itu.

Ironisnya, ketika saya datang menyerahkan bantuan, Bupati Karo saat itu dijabat oleh Karo Jambi tidak datang tapi mengutus seorang Camat (namanya lupa), akan tetapi karena niat saya bersih dan mulia, siapa pun yang menerima, saya tetap bersyukur. Untuk itu, yang sudah berlalu, jangan kita ungkit ungkit lagi, kedepan mari Kab. Karo dengan Kab. Serdang Bedagai saling silaturahmi, saling kerjasama dan bertukar pikiran,” pinta Soekirman.

Dipenghujung acara Bupati Karo Terkelin Brahmana, Bupati Serdang Bedagai Ir.H Soekirman didampingi para pengurus alumni Menwa USU, Ketua PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin, staf ahli Agustin Pandia, Asisten 1 Pemerintahan Drs Suang Karo-karo, Dirut RSU dr Arjuna Bangun, melakukan peninjauan pengobatan gratis kepada masyarakat Bakerah Kec. Tiga Panah yang disediakan oleh IKAYON A USU dalam bakti sosial tersebut.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.