by

Pelaksanaan Pendampingan Kurikulum 2013 Yang Di Lakukan Tahun Pelajaran 2017/2018 Di UPTD Kec, Cisalak

Cisalak Subang, Olnewsindonesia. – Berdasarkan Peraturan Mentri Pendidikan dan kebudayaan Republik indonesia Nomer 160 Tahun 2014 Tentang Pemberlakuan Kurikulum Tahun 2006 dan kurikulum 2013 Pasal 4 dinyatakan bahwa Satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah dapat melaksanakan Kurikulum Tahun 2006 paling lama Sampai Tahun pelajaran 2019/2020 ketentuan ini berkesempatan pada Sekolah yang belum melaksanakan Kurikulum 2013,untuk tetap melaksanakan kurikulum 2006 Sambil melakukan persiapan-persiapan sehingga Selambat-lambatnya pada tahun 2020.Sekolah tersebut telah mengimplementasikan K 13 setelah mencapai kesiapan yang Optimal.

Guru guru peserta pendamping kurikulum
Guru guru peserta pendamping kurikulum

Sebagai langkah awal dalam persiapan pelaksanaan Kurikulum 2013 bagi Guru sasaran yang terlibat langsung dalam proses pendidikan.agar tau dan mampu menerapkan pembelajaran di Sekolah.Pendampingan menjadi alat pemberdayaan dan pengembangan personal agar efektif dalam mengembangkan kaliernya.

Tujuannya Secara umum pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 untuk meningkatkan mutu pelaksanaan Pembelajaran di Sekolah.dengan tujuan khusus memperluas Sasaran dan meningkatkan Pemahaman Subtansi Kurikulum 2013 untuk warga Sekolah meningkatkan teknis pelaksanaan di Sekokah,menggerakan ekosistem sekolah dalam melaksanakan Kurikulum 2013.

Panitia pendamping kurikulum
Panitia pendamping kurikulum

Tersosialisasinya Kurikulum mulai dari Dinanika Perkembangan Kurikulum berdasarkana SKL,KI,KD,SILABUS.Pedoman tematik.Kurikulum 2013 sesuai dengan filosofi,konsep,Kaidah,prinsip.dan prosedurnya tercakup dalam elemen perubahan kurikulum sesuai dengan SKL,KI,dan KD.dengan Sasaran peserta Pendamping Guru sasaran di induk Klaster SD Negeri Sukakerti ll adalah 9 Sekolah denganb54 Guru terdiri dari Kls 1,4 PAI dan Kepala Sekolah.yang berlangsung dari hari jum’at hinga hari ini Sabtu Tgl 16-2017 yang di lanksanakan di SDN Cisalak. ( GERRY )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.