by

H. Akhmad Marjuki SE. Dampingi KH Rhoma Irama Dalam Acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Berita Bekasi.OLNewsindonesia.Senin(14/03/2022)

PLT Bupati, H Akhmad Marjuki SE, Menghadiri Acara Hari Besar Islam Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Perumahan P&K RT 07/04 Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

H. Firman Andriana Sujud, S.Sos, Sebagai Panitia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para guru , Orang tua serta PLT Bupati Bekasi, juga KH, Rhoma Irama yang sudah menyempatkan untuk hadir di acara Isra Mi’raj ini, semoga dengan acara peringatan Isra Miraj ini kita dapat lebih meningkatkan kualitas iman pada Allah SWT untuk menjadi insan yang bertaqwa.

“Atas nama Panitia saya mengucapkan terima kasih pada seluruh jamaah sekaligus saya merasa terharu dan gembira, karena pada saat ini semua warga bisa berkumpul di tempat yang mulia untuk memperingati Isra Miraj dan mendengarkan ceramah keagamaan oleh syekh Kh Adnan Idris Kaisang dan KH Rhoma Irama, dan mohon maaf jika tempat dan jamuan dari kami apabila ada yang kurang ,” ucap H. Firman

Dalam sambutannya, PLT Bupati, H Akhmad Marjuki SE mengatakan, siarkan terus agama Islam Karna agama Islam sangat penting, Pembangunan yang paling pokok adalah membangun akhlak masyarakat dan semua komponen bangsa dan negara.

JADIKAN KABUPATEN BEKASI LEBIH KUAT DENGAN AGAMA KARENA BERAGAMA AKAN MEMBERI NILAI TAMBAH DALAM KEIMANAN

Lebih Lanjut Plt Bupati menyampaikan bahwa masyarakat muslim Kabupaten Bekasi harus lebih merenungi kembali pesan dan makna dari Isra Mi’raj agar lebih terayomi lagi suasana kebatinan dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT,” Papar Marjuki

“Dengan menghadiri peringatan Isra Mi’raj dapat menguatkan niat dan tekad untuk selalu tetap teguh dan selalu menjalankan ketaatan hidup beragama berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah,”ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan KH, Rhoma Irama Memberikan Tausiyah menjelaskan
Isra Mikraj menceritakan kisah yang sangat bermakna dalam sejarah Islam. Peristiwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan rohani yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, ” Ujar Artis yang di kenal sebagai Raja Dangdut Tersebut.

Kendati demikian KH Rhoma Irama melanjutkan Dalam perjalanan Mi’raj, Rasulullah melewati tujuh lapis langit dan bertemu dengan beberapa Nabi pilihan Allah. Ia harus melewati berlapis-lapis langit tersebut hingga akhirnya bertemu dengan Allah SWT.

Sidratul Muntaha digambarkan sebagai pohon dengan keindahan yang tidak ada bandingannya dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Di pohon inilah Rasulullah berdialog dengan Allah SWT. Pada momen ini, Rasulullah pun mendapatkan perintah untuk selalu menjalankan ibadah salat wajib lima waktu dalam sehari.

Kalau sekarang umat gak percaya berarti terlalu, Karena, Dalam surat At-Talaq ayat 12, Allah pun berfirman, Allahullazi khalaqa sab’a samawatiw wa minal-ardi mislahuun, yatanazaalul-amru bainahunna liat’lamu annallaha ‘ala kulli syai ing qadiruw wa annallaha qad ahata bikulli syai in ‘ilma

Yang Artinya “Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.” awalnya Ayat itu di ragukan oleh manusia sekarang tetapi begitu manusia naik ke bulan ternyata benar Allah maha besar,” Imbauanya

Selain PLT Bupati, H Akhmad Marjuki SE. Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Kabupaten Bekasi Mohamad Nuh Fraksi PKS, Camat Tambun Selatan Junaefi, Kepala desa Lambang Sari ,Pipit Herliyanti SEI, Bimaspol Desa Lambang Sari Aiptu Subarkah, Babinsa Desa Lambang Sari Serma Agus Riyanto.Mantan Kades Lambangsari, Yanceu Herliyanti SH, Syekh Kh Adnan Idris Kaisang, Pembina paguyuban SSYH,KH Agus Burhanudin,
Firman Andriana Sujud, S.Sos, Para jemaah dan undangan. Dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan acara pun berlangsung Aman, tertib dan hidmad.

Efendi hutabarat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.