by

Gedung Tripartit, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Berharap Jadi Percontohan

Berita Cikarang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau langsung Gedung Tripartit di Jalan Tegal Danas No.26, Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur pada Senin (30/05/2022). Keberadaan Gedung Tripartit itu diharapkan dapat memberikan manfaat bagi hubungan industrial yang lebih baik lagi.

“Tentunya saja karena Kabupaten Bekasi memiliki kawasan industri terbesar dan akan menjadi percontohan Tripartit juara, buruh juara, perusahan juara sehingga menjadi teladan kota lain, praktek hubungan industrial Pancasila itu ada di sini,” ujar Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Dia menjelaskan, Gedung Tripartit ini akan memiliki beberapa fungsi seperti menjadi Sekretariat Tripartit.

“Rapat-rapat Tirpartit, diskusi, penyelesaian masalah, layanan untuk tiga pihak itu (Serikat pekerja, pemerintah dan pengusaha, red), nanti kita punya Japung mediator. Nanti poksonya disini untuk memediasi sengketa perburuhan,” jelas Dani Ramdan.

Selain itu, Gedung Tripartit ini juga akan digunakan sebagai tempat untuk Satgas Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran. Namun Pj Bupati Bekasi akan mendiskusikan dulu mengenai pembentukan Satgas tersebut.

“Kedua, saya akan me-launching dalam seratus hari pertama kerja, namanya masih dicari Satgas, komite, tim, advokasi dan sebagainya, saya akan diskusikan dulu dan sekretarisnya di Gedung Tripartit ini,” katanya.

Relhupekabek