Meriahkan HUT Pramuka Ke 57,Penegak Kwarcab Samosir Gelar Persiapan Temu Saka Sibolga Di Perkemahan Kwarcab Samosir

Berita Samosir.Olnewsindonesia,Selasa(14/08)

Meriahkan Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 57 tahun, penegak kwartir cabang pangururan, melakukan persiapan dan seleksi penegak, untuk Temu Saka Sibolga, bertempat di perkemahan Kwarcab Samosir.

Sebanyak 125 penegak kwarcab Samosir, hadir dan ikuti seleksi yang akan dinilai oleh pembina maupun pelatih untuk nantinya diikut sertakan Temu Saka di Sibolga.

Hal ini disampaikan Sekretaris Pelaksana Kwarcab Samosir, Bosko Marbun S.Ag kepada OLNewsindonesia.com, Selasa(14/08).

“Kita melakukan persiapan penegak kwarcab Samosir untuk kita ikut sertakan dalam perlomban Temu Saka di Sibolga”, ujarnya.

Foto : 125 penegak kwarcab Samosir yang hadir diperkemahan Kwarcab Samosir, sedang diseleksi dan dilatih untuk mengikuti perlombaan Temu Saka di Sibolga.
Foto : 125 penegak kwarcab Samosir yang hadir diperkemahan Kwarcab Samosir, sedang diseleksi dan dilatih untuk mengikuti perlombaan Temu Saka di Sibolga.

Dijelaskannya, dari 125 penegak kwarcab Samosir yang hadir hari ini, akan kita seleksi sebanyak 30 penegak yang handal dan siap untuk bertanding di Temu Saka Sibolga, seperti baris berbaris, Pionering(mendirikan menara), dan Pensi(pentas Seni dan Budaya), jelasnya.

Pantauan OLNewsindonesia.com, Selasa (14/08), pelatih maupun pembina kwarcab Samosir terlihat melatih dan menseleksi penegak penegak kwarcab Samosir, tepatnya diperkemahan Kwarcab Samosir, dusun II Desa Hutanamora , kecamatan Pangururan.

Untuk diketahui, Temu Saka akan dilangsungkan selama empat hari (23-26 Agustus 2018) di Sibolga, yang akan diikuti 17 kwarcab dan 5 kodim yang tergabung dalam korem 023 kawal samudra.

(JuntakStar/Polhut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *