Pemdes Tajur Bersama Korem 061 Surya Kencana Merenovasi Jembatan Leuwikemang.

Berita Citeureup, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Desa Tajur, Kecamatan Citeureup bersama Korem 061 Surya UN Kencana merenovasi Jembatan Leuwikemang, yang berlokasi di Kampung Tajur RT 03, RW 03 Desa Tajur. Demi meningkat Roda Perekonomian masyarakat di 2 Desa, Yaitu Desa Tajur dan Desa Hambalang.

Melalui Sekertaris Desa Tajur, Dino menyampaikan, bahwa Jembatan Leuwikemang tersebut adalah jembatan perekonomian masyarakat di 2 Desa.

“Jembatan ini penghubung antar Desa Tajur dan Desa Hambalang, dimana dari tahun ke tahun warga Desa Hambalang ke Desa Tajur ini menyeberang kali, yaitu melalui jembatan leuwikemang” Ucap Sekdes Tajur Dino, Selasa (13/9/2022).

Jembatan Leuwikemang tersebut di ketahui di bangun pada Tahun 2016, dengan bantuan dari PT Indosement dan dari PUPR Kabupaten Bogor.

“Sekitar tujuh tahun dengan kendala-kendala bantalan kayu banyak yg rusak, rapuh dan penahan-penahan selingan juga keropos. Dan dari Pemdes Hambalang sering berkirim surat ke pemda, ini termasuk jalur perekonomian masyarakat juga khususnya untuk masyarakat Hambalang” tuturnya.

Pemdes Tajur dan Masyarakat sangat apresiasi terhadap Korem 061 Surya Kencana sebagai Pelaksana merehab dan merenovasi Jembatan Leuwikemang tersebut.

Pelaksana Teknis Lapangan dari Perbantuan Tenaga ahli Korem 061 Surya Kencana, Anto mengatakan, bahwa Pengerjaan Jembatan Leuwikemang tersebut Korem 061 Surya Kencana sebagai Pelaksana pengerjaan.

“Jadi dari pemerintah daerah membantu masyarakat yang di laksanakan dari Korem 061 Surya Kencana, di berikan penanggung jawab ke karya Bakti TNI, jadi memang untuk anggaran sendiri memang di anggarkan dari daerah Khususnya di Kabupaten Bogor,” ucapnya, Selasa (13/9/2022).

Lalu ia menjelaskan bahwa Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) sebagai Kuasa melalui Pemerintah Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Surya Kencana TNI dan Korem 061 Surya Kencana sebagai pelaksana.

“Pengerjaannya 120 hari kerja dan dimulai dari Tanggal 3 Agustus kemarin. Perbantuan Tenaga Sipil dari Korem 061 Surya Kencana ada beberapa tim dari pelaksana ini, untuk pengerjaan di Kabupaten bogor oleh Korem 061 Surya Kencana ada 30 lokasi pengerjaan jembatan” papar Anto.

Dalam menjaga kemanggulan bersama masyarakat dan membantu kesulitan masyarkat, yaitu akses jalan yang digunakan masyarakat untuk roda perekonomian seperti jembatan Leuwikemang yang perlu diperbaiki, Anto mengakhiri.

(Rian)