HUT RI Ke 72, Camat Cileungsi Adakan Lomba Gerak Jalan

Cileungsi Bogor, OLNEWSINDONESIA.

Kegiatan gerak jalan sudah dikenal di Indonesia sejak masa penjajahan. Pada zaman perjuangan, pemuda-pemuda Indonesia sudah dilatih gerak jalan sambil mengangkat senjata. Gerak jalan dilakukan untuk melatih kepatuhan, kedisiplinan, menumbuhkan rasa tanggung jawab serta meningkatkan ketangkasan jasmani. Gerak jalan juga dilakukan sebagai sarana untuk mempererat rasa persaudaraan, serta meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat persatuan dan kesatuan antar pemuda-pemuda pejuang kemerdekaan.

Dalam rangka menyambut, memeriahkan HUT RI ke 72. Minggu 13 Agustus 2017, Camat Cileungsi berserta PGRI Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor mengadakan Lomba Gerak Jalan yang diikut sertakan oleh seluruh sekolah se Kecamatan Cileungsi, yang dimulai start dari Perum Harvest City sampai dengan Finish di Lapangan Area Parkir Metmall Cileungsi.

Antusias Para Peserta Lomba Gerak Jalan ( Pemerintah Desa Cileungsi, Masyarakat Kp. Kaum, TNI Polri dan Pensiunan Purna bakti Guru )
Antusias Para Peserta Lomba Gerak Jalan ( Pemerintah Desa Cileungsi, Masyarakat Kp. Kaum, TNI Polri dan Pensiunan Purna bakti Guru )

Gerak Jalan yang menempuh jarak sekitar kurang lebih 5 KM. Diikuti oleh ribuan peserta dari mulai sekolah tingkat SD, SMP, SMA, SMK, Organisasi dan Umum. Acara Gerak Jalan yang melibatkan semua unsur dari mulai MUSPIKA Cileungsi, TNI Polri dan Pihak Keamanan Metmall Cileungsi dalam segi menjaga keamanan para peserta Gerak Jalan.

Reynaldi Yushab Camat Cileungsi ketika ditemui disela-sela acara kegiatan oleh awak media OLNEWSINDONESIA mengatakan, pihak Kecamatan hanya ikut mendorong memfasilitasi agar kegiatan ini berjalan. Karena pesertanya untuk tahun ini mencapai 4.000 orang bahkan lebih dan peserta ini merupakan yang terbesar di Cileungsi untuk tahun ini.

Panggung Hiburan Lomba Gerak Jalan
Panggung Hiburan Lomba Gerak Jalan

Sedangkan ketua PGRI Cileungsi Rais S.Pd kepada OLNEWSINDONESIA menuturkan ” kegiatan gerak jalan HUT RI ke 72 adalah kegiatan rutin setiap tahun, hanya saja beberapa tahun lalu tidak dilaksanakan karena watunya pas dibulan puasa.”

Rais menambahkan, Start yang tahun lalu dimulai dari Perum Harvest City sampai dengan Finish di Kantor Kecamatan Cileungsi. Tahun ini berbeda, kami mulai dari Start Perum Harvest City sampai dengan Finish di Lapangan Area Parkir Metmall Cileungsi. Pungkasnya kepada OLNEWSINDONESIA.

Endi Suwardi S.Pd Ketua Pelaksana Lomba Gerak Jalan ketika ditanyakan oleh media OLNEWSINDONESIA prihal tujuan dan tema acara tersebut mengatakan, tujuannya adalah bagaimana kita, meneruskan semangat dari para pendahulu kita yang telah berjuang . Inilah sumbangsih kita untuk menggelorakan HUT RI semangat Republik Indonesia dengan mengusung tema ” bersama kita maju.” ( JON/ELLO )

Editing : INONK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *