by

Pelatihan Servis AC Diikuti 50 Warga Jakarta Utara

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Utara, kembali menggelar pelatihan kewirausahaan bidang servis AC. Kegiatan yang berlangsung di kantor Sudin Nakertransgi Jakarta Utara ini diikuti 50 peserta.

Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi (P3T) Sudin Nakertransgi Jakarta Utara, Dwi Juni mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian dengan menciptakan tenaga kerja mandiri baru sekaligus mendorong perkembangan usaha. Karena itu, kegiatan dikhususkan bagi wirausaha pemula, pencari kerja, serta masyarakat di Jakarta Utara yang berminat menjadi wirausaha.

“Kegiatan pelatihan servis AC berlangsung Senin (10/10) hingga Jumat (14/10) nanti,” ujar Dwi, Selasa (11/10).

Menurutnya, pelatihan menghadirkan narasumber/instruktur yang profesional di bidangnya dan memberikan berbagai materi pelatihan, mulai dari teori hingga praktik kerja.

Pihaknya, berharap para peserta yang berasal dari enam kecamatan se-Jakarta Utara ini bisa memanfaatkan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka, sehingga keahlian yang didapat bisa membesarkan usahanya atau untuk bekal mencari kerja.

“Semoga peserta yang telah mengikuti pelatihan bisa menjadi wirausaha yang mampu mengembangkan usahanya dan sukses,” tandasnya.

Jmy