by

AKBP.Agus Darojad Pimpin Sertijab Kapolsek Pangururan Di Mako Polres Samosir

Berita Samosir, OLNewsinesia Senin (12/8)

Kapolres Samosir AKBP.Agus Darojad S.I.K, M.H, pimpin upacara sertijab Kapolsek Pangururan, Senin (12/8) di Halaman Mako Polres Samosir, Sumatera Utara.

Kapolsek Pangururan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Kondar Simanjuntak diserahterimakan kepada IPTU Radiaman Simarmata yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pakpak Barat.

IPTU Radiaman Simarmata dilantik menjadi Kapolsek Pangururan Berdasarkan Keputusan Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Nomor : KEP/862/VII/2019 tanggal 24 Juli 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sumut, sedangkan AKP Kondar Simanjuntak sebagai Paur Kowas di Direktorad Binmas Polda Sumut.

Foto : Kapolres Samosir AKBP.Agus Darojad S.I.K, M.H, melakukan penyematan tanda jabatan kepada Kapolsek Pangururan yang baru, IPTU Radiaman Simarmata, Senin (12/8) di Halaman Mako Polres Samosir, Sumatera Utara.
Foto : Kapolres Samosir AKBP.Agus Darojad S.I.K, M.H, melakukan penyematan tanda jabatan kepada Kapolsek Pangururan yang baru, IPTU Radiaman Simarmata, Senin (12/8) di Halaman Mako Polres Samosir, Sumatera Utara.

Kapolres Samosir, AKBP.Agus Darojad S.I.K, M.H, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja keras, usaha serta tenaga dan pejabat lama demi kemajuan Polres Samosir dan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

“Semoga dalam jabatan barunya ini IPTU Radiaman Simarmata selaku Kapolsek Pangururan yang baru dapat mengemban amanah yang diberikan oleh atasan serta dapat beradaptasi dengan lingkungan Polsek Pangururan serta masyarakat sekitar”, imbuh Kapolres.

Mutasi personel Polri Kata Agus, merupakan kebijakan pimpinan untuk saling mengisi jabatan-jabatan tertentu sebagai konsekuensi dari tuntutan organisasi.

Dia juga meminta pejabat baru untuk memahami rumusan tugas pokok dan fungsi secara bulat dan utuh, sebagai titik tolak pengabdian diri bagi kepentingan negara dan masyarakat.

Tingkatkan terus profesionalisme dan kinerja kesatuan sehingga dapat tampil secara optimal dan sesuai harapan masyarakat terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima,” pinta Kapolres.

Juga, Kapolres meminta untuk meningkatkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dengan instansi terkait dan bekerja sama dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas.

Apalagi dalam kurun waktu ini menghadapi pilkades Serentak 2019, perlu kerjasama antara stakeholder di Kabupaten Samosir demi terwujudnya pilkades yang demokratis, aman, jujur dan berjalan dengan baik, ujar Kapolres.

Turut hadir Wakal Polres Samosir, Kabag, Kasat, Kapolsek dan kasat sejajaran Polres Samosir, serta pengurus Bhayangkari Cabang Samosir.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed