by

STKIP Babunajah Gelar Seminar Nasional

Berita Pandeglang, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Yayasan Pendidikan Islam Babunajah STKIP ( Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ) menggelar Seminar Hardiknas , dengan tema : “Pulihkan Negeri Dengan Menguasai Kompetensi Literasi Dan Teknologi, yang bertempat di aula STKIP Menes pada hari selasa 11 Mei 2022.

Acara tersebut dibuka oleh Pjs. Sekda Kab Pandeglang, Drs H Taufik Hidayat, M.Si. dan di hadiri oleh Sekdis Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Sutoto M.Si, Dr Maman Rukmana M.Pd , Dr Sobri MPd, Dr H Yuliana Aristian M.Pd, dan Peserta dari SLTA dan Mahasiswa lainya.

Dr H Yuliana Aristian MPd selaku Ketua Panitia kegiatan yang di dampingi Ade Sofyan M.Pd selaku Sekertaris menjelaskan bahwa acara seminar nasional ini dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Pandeglang, khususnya Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga bersama Yayasan STKIP ( Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ) Babunjah Menes.

“Alhamdulillah tadi pagi sudah dibuka oleh Kepala Dinas Drs.H. Taufik Hidayat MS.i , acara seminar tersebut, sekaligus melaksanakan Milad Yayasan Pendidikan Islam Babunnajah Pandeglang Banten. Selain seminar kegiatan ini ada pula yg lain seperti yang di gelar 10 Mei kemarin bazar buku dan pada hari ini 11 Mei Seminar Nasional dengan Tema, literasi dan teknologi ” jelas Dr Yuliana Aristian, yang di dampingi Ade Sofyan selaku sekertaris kepada OLNewsindonesia.com di Gedung STKIP Menes Pandeglang (11/05).

Masih kata Yuliana Aristian dan Ade Sofyan, peserta seminar ini di dari kampus yang ada di Pandeglang dan siswa siswi SMK , Madrasah Aliyah (MA) baik dalam dan luar Pandeglang, dengan jumlah peserta 100 orang lebih .

Kemudian Debat Mahasiswa pada tanggal 12 Mei ,yang akan diikuti oleh seluruh kampus yang ada di Labupaten Pandeglang. Bahkan nanti pada tanggal 17 Mei ada acara bedah buku sebagai rangkaian acara hardiknas nya , yang berjudul character building.

“Kegiatan lain, seperti Turnamen Volly ball untuk umum Putri se-Provinsi Banten , bahkan sudah Kami sebarkan pamflet nya ke masing-masing maupun media sosial, sehingga masih ada kesempatan bagi pihak lain untuk mendaftar Volyy ball secara langsung datang ke Kampus Babunajah masih terbuka untuk umum ” Tutur Yuliana.

Masih menurut Yuliana ” dirinya berharap generasi yang akan datang agar gemar membaca buku serta mengkreasikan dirinya meningkatkan kompetensinya melalui membaca”.

Sutoto M.Si selaku Sekdis Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah raga Kabupaten Pandeglang mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh STKIP Babunnajah menes ini. Dirinya berharap Perguruan Tinggi lain bisa menirunya dan mengakui bahwa kemampuan literasi bagi mahasiswa maupun pelajar harus lebih ditingkatkan lagi.

Ju