by

Sebanyak 210 KK Warga Desa Labanjaya kecamatan Banjarsari Terima Program BPNT

Berita Lebak.OLNewsindonesia,Selasa(11/08)

Salah satu Program pemerintah dalam membantu warga yang kurang mampu terutama di masa pandemi Covid-19 yakni dengan menggulirkan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik.

Bantuan Pangan Non Tunai diberikan kepada masyarakat untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Program pemerintah yang langsung dapat dirasakan oleh Warga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) seperti yang dirasakan oleh warga Desa Laban Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak yang terlihat antusias memamfaatkan program tersebut dengan berbelanja kebutuhan pangan di E-Warung.Senin(10/08/2020)

Menurut Chandra,Agen Mandiri E-warung yang berada di Desa Labanjaya mengatakan bahwa warga yang belanja di E-Warung sudah dapat membeli enam jenis barang kebutuhan yang dibutuhkan warga.

“Alhamdulillah, Komoditas yang biasanya sedikit hanya ada 4 komoditas namun Sekarang bertambah menjadi 6 komoditas Karna Desa Labanjaya Agen mandiri ” ucapnya Candra selaku agen E-warung di lokasi senin 10/08/2020

Dengan program BPNT,warga mendapatkan komoditi sembako seperti beras, kacang ijo, telur, buah, tempe yang warga butuhkan.Ucap Candra.

ket poto : Nampak terlihat masyarakat ber pose dengan pemerintahan desa  (Candra selaku agen E-warung posisi pojok kiri memakai masker hitam) (TKSK kecamatan Banjarsari Ibu Bentri pojok kanan) (Kepala Desa Sakum Memakai Banju Dinas ) 10/08/2020
ket poto : Nampak terlihat masyarakat ber pose dengan pemerintahan desa (Candra selaku agen E-warung posisi pojok kiri memakai masker hitam) (TKSK kecamatan Banjarsari Ibu Bentri pojok kanan) (Kepala Desa Sakum Memakai Baju Dinas ) 10/08/2020

Penyaluran bantuan dilakukan setiap tanggal 10 tiap bulannya dengan membawa kartu identitas sebagai penerima program,Program ini sudah berjalan jauh sebelum ada Covid-19,Terang Candra kepada awak media yang mewancarainya.

Sementara itu, Ibu Bentri selakuTenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Banjarsari (TKSK) dalam sambutannya saat penyaluran BPNT menghimbau kepada warga agar kritis kwalitas mamfaat bahan pangan mereka terima.

” Jika ada masyarakat Penerima Manfaat ini kurang cocok dengan bahan pangan yang di terima, silahkan komplen kepada agen, agar keluhannya langsung di tanggapi sehingga tidak memicu keributan dan terciptanya suasana desa yang kondusif “,Kata Ibu Bentri dihadapan warga penerima Program BPNT.

Hal yang sama juga dikatakan Sakum,Kepala Desa Labanjaya terkait program BPNT yang diterima warganya,Sakum menghimbau agar warga memamfaatkan bantuan dengan baik serta tetap menjaga ketertiban dan suasana kondusif dalam penyaluran BPNT.

Program BPNT ini sangat membantu meringankan beban warga miskin Salam memenuhi kebutuhan pokok,sehingga mereka bisa mengkomsumsi makanan sehat serta mengerti akan pola hidup sehat,Pungkas Sakum

(GI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed