by

Terkelin Berahmana Perintahkan Camat Pantau Pasien Covid-19 Di Tiga Binanga

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(11/08)

Setelah mendapat informasi salah satu warga di Kecamatan Tiga Binanga positif PCR Covid-19 Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH bertindak cepat dengan langsung memerintahkan Camat Tiga Binanga Drs Membela Tarigan, agar pasien yang positif PCR segera dilakukan tindakan isolasi untuk memutus penyebaran virus Covid-19 dan tidak terlantar.

“Bahkan keluarga pasien yang positif juga diperintahkan untuk di Test PCR atau Test Swab,” kata Terkelin Brahmana, saat komunikasi via WhatsApp dengan Ir Aries Eklesia Sebayang dari Group “Kita Bisa Ubah Karo”, Senin kemarin (10/08) 2020 pukul 17.30 WIB.

“Informasi yang diberikan, sungguh membantu, untuk itu patut saya apresiasi sekali atas kerjasamanya berbagi data dari group “Kita Bisa Ubah Karo” oleh bapak Aries Eklesia Sebayang,” sebut Terkelin Brahmana.

Sementara, Camat Tiga Binanga Membela Tarigan, mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga pasien dan Kepala Puskesmas.”Bahkan ke Kepala Dinas Kesehatan drg Irna Safrina Meliala, telah disepakati akan dilakukan jadwal pemeriksaan tes PCR bagi keluarga pasien hari Rabu (12/08) 2020,”tuturnya.

Sementara Aries Eklesia Sebayang membenarkan, adanya pasien positif PCR Covid-19 berkeliaran di daerah Tiga Binanga, dia yang memberikan informasi tersebut ke Bupati Karo, imbuhnya sambil mengirimkan screenshot hasil pembicaraan dengan Bupati.

Tentu sikap Bupati ini, kata Sebayang layak dipuji, di tengah kesibukannya menangani dua bencana sekaligus, baik bencana alam erupsi Sinabung maupun pandemi Covid-19, di mana begitu saya beri info, responsif, kepekaan dan tanggap saat itu juga sungguh luar biasa.

“Hal ini dibuktikan Camat Tiga Binanga langsung diperintahkan untuk koordinasi dengan keluarga pasien, guna mengambil langkah pengontrolan dan kordinasi agar tidak ada image masyarakat, merasa pasien positif Covid-19 ditelantarkan,” terang Aries Sebayang ini.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.