by

Kopoldasu Terima Audensi PP BAKOMUBIN

 

Medan.Olnewsindonesia,Rabu (11/04)

Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (KAPOLDASU), Irjen Pol.Drs Paulus Waterpauw menerima Audensi Badan Koordinasi Mubalig Se-Indonesia (BAKOMUBIN), Selasa (10/4) Pukul 16.00 Wib di hotel Madani Medan.

Dalam sambutannya, Kapoldasu Irjen Pol.Drs Paulus Waterpauw, Ucapkan syukur dan terimakasih, yang mana Polda Sumut dapat bersilaturahmi dengan Bakomubin hari ini.

Foto : Kapoldasu Irjen Pol.Drs Paulus Waterpauw (berdiri), memberi sambutannya di acara Audensi PP BAKOMUBIN di Hotel Madani Medan, Selasa (10/4)
Foto : Kapoldasu Irjen Pol.Drs Paulus Waterpauw (berdiri), memberi sambutannya di acara Audensi PP BAKOMUBIN di Hotel Madani Medan, Selasa (10/4)

Lanjut Kapoldasu, Terorisme dan masyarakat yang melakukan kekerasan terhadap polisi, adalah sebagai wujud kurangnya sentuhan Polri terhadap masyarakat. Sehingga Polda Sumut hingga saat ini telah menggiatkan sentuhan-sentuhan khusus dengan pertemuan langsung maupun komunikasi terbuka dengan masyarakat, dimohon juga kepada para Mubaligh untuk memberikan pencerahan kepada Ummat, ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa Situasi yang aman dan kondusif di Prov. Sumut, adalah wujud sinergi Polda Sumut dengan masyarakat dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Prov. Sumut. Kita bangun komunikasi dan sinergitas dalam menjaga persatuan dan kerukunan di Prov. Sumut, dimana Sumut dapat diibaratkan sebagai miniatur Kebhinekaan yang ada di Indonesia.

Kapolda Sumut juga menyampaikan kepada media pers bahwa dengan kerja sama dan sinergi dengan para tokoh agama, Polda Sumut yakin bahwa dengan kerja sama stake holders, dapat mensukseskan Pilkada 2018 di Prov. Sumut, harapnya.

Foto : Ketua Umum PP BAKOMUBIN, DR.H Ali Mochtar Ngabalin (berdiri), memberi sambutannya di acara Audensi PP BAKOMUBIN di Hotel Madani Medan, Selasa (10/4)
Foto : Ketua Umum PP BAKOMUBIN, DR.H Ali Mochtar Ngabalin (berdiri), memberi sambutannya di acara Audensi PP BAKOMUBIN di Hotel Madani Medan, Selasa (10/4)

Ketua Umum PP Bakomubin, DR.H Ali Mochtar Ngabalin dalam sambutannya mengatakan, bahwa Audensi silahturahmi PP BAKOMUBIN untuk menyatukan persepsi dalam menciptakan situasi yang aman secara nasional, maupun di Sumatera Utara.
Apalagi kita melihat situasi politik saat ini, sesuai dengan ajaran agama kita, yaitu untuk memeriksa setiap informasi yang diterima dan tidak menyebarkan informasi yang tidak benar. Hindari pecah belah akibat berita hoax, ujarnya.

Dijelaskannya, Keberadaan Bakomubin di Indonesia adalah sebagai media pertemuan antar umat dengan pimpinan negara. Dan PP Bakomubin akan mengajukan dan mengadakan audiensi dengan presiden RI terkait Draf UU tentang pendakwah dan penyebar agama di Indonesia.

Saya berharap Prov. Sumut menjadi barometer bagi seluruh Bakomubin di Indonesia. Mulailah setiap pekerjaan dari ketulusan, karena setiap kebenaran akan dinilai oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kita doakan dan bantu Polda Sumut dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Prov. Sumut, harapnya.

Ditambahkannya, kepada media pers bahwa Bakomubin siap mensukseskan kegiatan Pilkada 2018 untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas dan memberi apresiasi kepada Kepolisian khususnya Polda Sumut dalam mensukseskan Pilkada 2018. Bakomubin yakin Prov. Sumut sebagai barometer daerah lain dalam hal kerukunan dan kesatuan dari keberagaman di Prov. Sumut.

Ditempat yang sama, Ketua BAKOMUBIN Provinsi Sumatera Utara, DR.Anshari Yamamah dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan audensi Silahturahmi PP Bakomubin, untuk Menyatukan presepsi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Prov. Sumut.

Foto: Ketua BAKOMUBIN Prov.Sumut, DR.Anshari Yamamah(berdiri), beri sambutan diacara Audensi PP BAKOMUBIN di Hotel Madani Medan, Selasa (10/4)
Foto: Ketua BAKOMUBIN Prov.Sumut, DR.Anshari Yamamah(berdiri), beri sambutan diacara Audensi PP BAKOMUBIN di Hotel Madani Medan, Selasa (10/4)

Dan Bakomubin siap untuk bersinergi dengan Polda Sumut dalam melakukan sosialisasi dan langkah pre-emtif guna mencegah timbulnya niat dan tindak kejahatan di Prov. Sumut, terangnya.

Kami juga meminta kepada Kapolda Sumut, untuk dapat menghadiri dan memberikan arahan dalam Acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Bakomubin Prov. Sumut pada tanggal 28 April 2018 yang akan datang, harapnya.

Turut hadir dalam audensi silahturahmi PP BAKOMUBIN, Kapoldasu Irjen Pol.Drs Paulus Waterpauw yang didampingi oleh Dir Pamobvit Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Wadir Intelkam Polda Sumut, Koorspripim Polda Sumut. Dari PP BAKOMUBIN, dihadiri oleh Ketua Umum PP BAKOMUBIN, DR.H Ali Mochtar Ngajakin, yang didampingi oleh Ketua Bakomubin Prov. Sumut, DR. Anshari Yamamah, Ketua Bakomudin Kota Medan, M. Fadhli Sudiro, M.Sq, serta Pengurus Bakomubin Prov. Sumut.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.