by

IPJI Karo Siap Bersinergi Dengan Pemkab Karo Dalam Segala Lini

 

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Selasa(10/04)

Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kab. Karo menyambangi kantor Bupati untuk Beraudensi dan diterima Bupati Karo Terkelin Brahmana diruang kerjanya Selasa, (10/4/2018) sekaligus sebagai ikatan Silaturahmi yang pertama kali dilakukan oleh IPJI, setelah Satu tahun silam.

Maksud dan tujuan IPJI KARO adalah terkait Ketua IPJI KARO Alm. Drs. Ganepo Sinukaban telah mangkat (meninggal) maka sesuai AD/ART harus ada pengganti beliau dalam meneruskan roda organisasi, sehingga Pengurus Inti mengangkat sementara Ketua bidang Organisasi (Jimbo Purba) sebagai Plt (pelaksana tugas) sebagai Ketua IPJI.

” Ketika bincang-bincang dengan Bupati Karo , Plt. IPJI Jimbo Purba mengungkapkan agenda tujuan kedatangan IPJI tidak terlepas dari Kearifan lokal yang telah terjalin selama ini dengan Pemkab Karo, hal ini ditegaskan pelaksana tugas beberapa point pertama siap bersinergi dengan Pemkab, dua : siap mengawal dan mengawasi pembangunan Kabupaten Karo agar tidak terjadi penyimpanan. ke tiga : siap mengkritik kebijakan kebijakan yang menyimpang.”Katanya.

Foto  : Bupati Karo memberikan pandangan dan sekaligus menerima masukan saat menjamu pengurus IPJI KARO  di ruang kerjanya, Selasa( 10/04).
Foto : Bupati Karo memberikan pandangan dan sekaligus menerima masukan saat menjamu pengurus IPJI KARO di ruang kerjanya, Selasa( 10/04).

” Sementara Disela sela silaturahmi David Mengatakan sesuai dengan tugas dan fungsi wartawan (Jurnalis) sebagai salah satu bagian dari media sosial kontrol pemerintah, maka sudah selayaknya kita menyuarakan apa yang harus di ketahui masyarakat asal informasi yang disampaikan real berdasarkan fakta bukan melalui hoax !, sudah tentu para pihak pemangku kepentingan banyak dirugikan akibat Hoax ,” ujar Sekertaris IPJI tersebut.

” Ia menambahkan Maka itu Seluruh kepengurusan IPJI KARO siap Men – deglarasikan anti Hoax, terlebih tgl 27 juni 2018 kita menggelar Pemilukada Sumut, mari kita jaga netralitas kita sebagai pelaku kontrol sosial, “tandasnya.

“Senada dengan itu, Bupati Karo sangat mengapresiasi program dan wacana yang dilontarkan Pengurus IPJI KARO, baik terkait pengurus IPJI Karo menolak Hoak, dan melakukan sosial kontrol pemerintah dan alat sebagai media informasi bagi masyarakat sesuai data dan fakta,atas nama pemkab Karo , saya butuh masukan dan kritikan yang sifatnya membangun berdasarkan data dan fakta, ini harapan saya dukungan dari teman teman sebagai Jurnalis dan para Stekholder serta lapisan elemen masyrakat lainnya, “Ujar Bupati.

” Kalau hanya saya sendiri bekerja tanpa ada dukungan yang lain, sudah tentu mustahil , dan tidak lah mungkin saya akan sanggup,Jadi mari kita sama sama bekerja saya yakin bila ada silaturahmi maka ada persatuan, jika ada persatuan pasti ada kekuatan, jika ada kekuatan sudah pasti kita berhasil , jika berhasil semuanya akan mencicipi hasil nya kelak,” Pungkasnya.

Hadir dalam Silaturahmi tersebut Plt Ketua IPJIKARO ( Jimbo Purba), Sekretaris (David Haris) Bendahara (Istepanus), Wakil Ketua IPJI bidang Litbang dan Diklat Surya Rambey, dari Media TVRI, Wakil Ketua Bidang Pembinaan & Pengembangan Usaha Feransyah S dari Media Nasional, serta Joko Susilo Humas dan Protokol Kab. Karo.

(David-olnewsindonesia

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.