by

Pemkab Samosir Gelar Perayaan Paskah Oikumene 2019 Di Pasir Putih Pandua Nainggolan

Berita Samosir OLNewsindonesia, Jum’at (10/05)

Pemerintah kabupaten Samosir Sumatera Utara, menggelar Perayaan Paskah Oikumene tahun 2019, Jum’at (10/5) di Pantai Pasir Putih Pandua, desa Nainggolan kecamatan Nainggolan Samosir.

Pantauan OLNewsindonesia, tampak dilakukan prosesi paskah yang dipimpin oleh para Pastor, Pendeta, serta diikuti oleh Bupati/wakil Bupati Samosir, seluruh OPD dan para undangan lainya, dimulai star dari Kantor Camat Nainggolan menuju lokasi perayaan Paskah Oikumene, di Pantai Pasir Putih Pandua Nainggolan.

Mengambil thema dari kitab Yohanes pasal 20 ayat 19, “Kristus Yang Bangkit Membawa Damai Dan Persatuan”, perayaan paskah Oikumene pemkab Samosir dihadiri oleh wakil Duta Besar Untuk Rusia, Lasro Simbolon, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM, wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga, Wakapolres Samosir, Kompol.CH Simanjuntak SH, kakan kemenag Samosir, KPU Samosir, para Pastor, Pendeta, OPD, Camat, kades, tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat Samosir.

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Samosir disela memberi kata sambutan pada perayaan paskah Oikumene pemerintah kabupaten samosir di Pantai pasir Putih Pandua kecamatan Nainggolan,.Jum'at (10/5)
Foto : Bupati dan Wakil Bupati Samosir disela memberi kata sambutan pada perayaan paskah Oikumene pemerintah kabupaten samosir di Pantai pasir Putih Pandua kecamatan Nainggolan,.Jum’at (10/5)

Amatan OLNewsindonesia, para hadirin tampak kusuk mengikuti perayaan paskah Oikumene pemkab Samosir, yang diisi dengan liturgis, responsoria, lagu rohani, tarian bernuansa religius , serta paduan suara dari berbagai organisasi gerejawi.

Pdt.RO Sininta Hutabarat.M.Th (sekjen GKPI) dalam khotbahnya menyampaikan pesan paskah yang dikutip dari kitap Yohanes 20 ayat 15, bahwa Paskah adalah Kebangkitan kristus.

“Makna Paskah adalah Kebangkitan kristus, sebagai kelahiran iman dan kemenangan dalam kehidupan kita, jadilah kita pelaku Damai Sejahtera sehingga kita harus merubah tatanan hidup kita untuk lebih baik lagi kedepannya, terlebih demi kebaikan kabupaten Samosir Negeri Indah kepingan Surga”, ungkapnya.

Damai sejahtera mengingatkan kita bahwa kuasa kebangkitan kristus membawa dampak yang tak ternilai bagi kehidupan kita dalam mempersatukan iman percaya sesama kita, umumnya di masyarakat Samosir, ucapnya.

Ditambahkannya, Yesus mati dan bangkit adalah untuk umat manusia, sehingga Damai sejahtera yang dari Allah yang boleh menciptakan diluar akal manusia, dan akan berkenan ketika damai kristus ada ditengah tengah kehidupan kita, dan itu adalah nyata, Salam Paskah bagi semua, katanya mengakhiri.

Ditempat yang sama, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM bersama wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga dalam sambutannya menyampaikan Salam Paskah kepada seluruh hadirin serta seluruh masyarakat Samosir.

“Horas….dan salam Paskah buat kita semua, undangan maupun masyarakat Samosir”, ucap Bupati yang di dampingi wakil Bupati Samosir.

Namun, Bupati terlebih dahulu mempersilahkan waktu kepada wakil Bupati untuk memberikan Sambutan nya.

“Horasss…..Damai sejahtera bagi kita semua, Damai Sejahtera yang terkandung makmur, makmur baik di dunia maupun di surga, ” ucap Juang Sinaga.

Marilah kita kerja keras agar kita bisa makmur dan lebih rajin lagi berdoa, ajaknya.

Kepada seluruh masyarakat, melalui program program kami semua, itu tujuannya untuk kemakmuran, dan masyarakat harus mendukung pariwisata, mendukung pemerintah dan jaga kebersihan, dan itu lah harapan kami, pinta Juang Sinaga.

Menyambung sambutan wakil Bupati, Rapidin Simbolon menyampaikan bahwa dirinya kemarin ketemu bapak President Jokowi dan Ibu Megawati Soekarno Putri dijakarta.

“Sebelum saya sampai diacara ini, kemarin waktu saya di Jakarta, bahwa saya ketemu sama bapak President Jokowi dan ibu megawati ” ungkap Bupati Samosir Drs.Rapidin Samosir MM.

Lanjut nya, dengan raihan suara terbesar seindonesia (97,10 % pilpres) bahwa Pak Jokowi mengatakan terimah kasih kepada saya, namun saya katakan itu semua dikarenakan cinta nya masyarakat Samosir terhadap kepemimpinan bapak presiden, ujar Rapidin Simbolon.

Presiden Jokowi juga menyampaikan akan datang ke Samosir, dan akan melanjutkan pembangunan sekawasan Danau Toba selama kepemimpinannya, serta program Nasional nya adalah pembentukan Provinsi Tapanuli, kata Rapidin Simbolon.

Perayaan Paskah Oikumene pemkab Samosir berjalan dengan hikmad, aman dan lancar dengan pengawalan puluhan personil Polres Samosir di bawah komando Kapolsek Onan Runggu AKP. WILSON Harianja.

Dikutip dari panitia Perayaan Paskah Oikumene tahun 2019, bahwa Perayaan Paskah bersumber dari dana APBD Kabupaten Samosir tahun 2019 sebesar 200 juta rupiah.

(JuntakStar)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed