by

Pengendara Sepeda Motor Tewas Dalam Kecelakaan Lalu Lintas

Berita Karo – olnewsindonesia,Jum’at(10/05)

Akibat stang Sepeda Motor (Septor) bersenggolan dengan mobil Mitshubisi pengangkut tabung Gas Elpigi satu tewas di tempat dan satu orang mengalami luka luka dalam Laka Lantas yang terjadi di jalan lintas umum Medan – Kabanjahe – Km 64-65 tepatnya di jalan Veteran persimpangan eks Bioskop Ria Berastagi depan Apotek Semi Berastagi Kec .Berastagi Kab .Karo, Jumat (10/05) 2019 sekira pukul 12.10 WIB.

Adapun korban yang meninggal adalah Ringan Br Ginting (46), warga Desa Paribun, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo. Korban luka Bergiat Barus (48), warga desa yang sama bersenggolan dengan 1 (satu) unit mobil Mitsubishi Colt Diesel Pertamina warna merah BK 9146 SH dan 1( satu) unit Septor merek Honda Supra X warna hitam BK 6289 FG .

Menurut Kepala Pos Lantas Polsekta Berastagi Ipda Poltak Hutahean, mobil Cold Diesel melaju dengan kecepatan sedang dari arah Medan menuju arah Kabanjahe, sampai di TKP, dimana awalnya kecelakan itu menimpa sepeda motor Honda Supra X warna hitam BK 6289 FG yang dikendarai Bergiat Barus (48), berboncengan dengan Ringan Br Ginting (46). Sepeda motor kedua korban tersangkut di bagian belakang truk Cold Diesel Pertamina BK 9146 SH yang mengangkut gas elpiji yang di kemudian oleh Imran Surbakti (35), warga Desa Raya, Kecamatan Berastagi.

Ket foto  : Kapos Lantas Berastagi Ipda Poltak Hutahean saat berada di TKP mengamankan situasi, Jumat (10/05) 2019
Ket foto : Kapos Lantas Berastagi Ipda Poltak Hutahean saat berada di TKP mengamankan situasi, Jumat (10/05) 2019

Supir Cold Diesel Imran, mencoba mendahului pengendara sepeda motor, namun bagian belakang kenderaan yang dikemudikannya mengenai stang sepeda motor Bergiat Barus. Stang sempat tersangkut beberapa meter ke depan, sehingga Bergiat Barus (korban luka) terlempar ke kiri dan Ringan Br Ginting (korban tewas) yang diboncengnya terhempas ke kanan. Setelah terjatuh, bagian tubuh Ringan Br Ginting diperkirakan terlindas Ban mobil Cold Diesel , sehingga korban tewas,” ujar Kapos Lantas Polsekta Berastagi, Ipda Poltak Hutahaean, kepada crew Olnewsindonesia.

Dimana truk Cold Diesel tersebut berusaha memotong (mendahului) sepeda motor tersebut, namun saat si Sopir mendahului sepeda motor tersebut stang sebelah kanan dari Septor mengenai bagian bak sebelah kiri Cold Diesel sehingga Septor tersebut terseret lebih kurang 4 meter lalu penumpang septor tersebut jatuh ke kanan (bila di lihat dari arah Medan menuju Kabanjahe ) lalu terlindas Ban belakang sebelah kiri sehingga mengalami luka-luka lalu meninggal dunia sedangkan pengendara Septor terjatuh ke sebelah kiri sehingga mengalami luka lecet kening sebelah kiri, “rincinya.

Begitu terjadi kejadian korban awalnya langsung dibawa berobat ke Puskesmas Berastagi yang tidak jauh dari lokasi kejadian, namun melihat situasi kedua korban luka ringan dan korban tewas di bawa ke RS Efarina Etaham. Dan kini kedua kendaraan tersebut telah diamankan oleh petugas ke kantor unit Lantas Berastagi guna di proses lebih lanjut.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed