by

Bupati Samosir Hadiri Panen Perdana Kentang Gapoktan Baniara

Berita Samosir, OLNewsindonesia,Selasa (10/09)

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon bersama tim dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI melakukan panen perdana kentang bersama kelompok tani Desa Baniara, Selasa (10/09).

Panen perdana kentang ini merupakan hasil dari kegiatan Pengembangan Korporasi Usaha Tani (PKU) APBN 2019.

Kegiatan itu juga dihadiri Kabid Kerawanan Pangan Kementerian Pertanian RI Dr. Drs. Nasfirman Yul. NZ, Kabid Keuangan dan Perlengkapan Kementerian Pertanian RI Ir. Mulden Damanik, MM, Kasubbid Mitigasi Kerawanan Pangan Kementerian Pertanian RI Ir. Iping Zainal Arifin, Analis Ketahanan Pangan/Staf Subbid Kesiapsiagaan dan Kerawanan Pangan Kementerian Pertanian RI Nurulla Tri Suwardani, SP, MT, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu, Kadis Pertanian, Kadis Ketapang, Kabag Humas serta Camat Harian.

Dalam kesempatan itu, Bupati Samosir mengapresiasi dan bangga melihat usaha serta kemauan para kelompok tani yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga dapat membuahkan hasil panen dengan baik.

“Pemerintah akan terus meningkatkan sektor pertanian serta mendorong para kelompok tani agar lebih giat dan serius mengelola pertanian,” pungkas nya.

Ha ini dilakukan karena sesuai dengan visi Kabupaten Samosir “Terwujudnya Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis Pada Pariwisata dan Pertanian”, ucap Rapidin.

“Sekaligus untuk mendukung serta mewujudkan Kabupaten Samosir sebagai daerah destinasi wisata nasional maupun internasional, pariwisata tidak akan mulus kalau pertanian tidak maju,” tandasnya.

Kepada para kelompok tani, bupati menghimbau agar terus bekerja dan saling menjalin kebersamaan.

Di lokasi yang sama, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Bupati Samosir menyerahkan Usulan Pembangunan Ketahanan Pangan kepada Kementerian Pertanian RI.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.