by

Bupati Karo Hadiri Doa Bersama Yang Di Gelar Oleh Kodim 0205 Tanah Karo

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Rabu (10/10)

Mengingat kondisi negeri kita yang banyak dilanda bencana akhir akhir ini, Kodim 0205/TK  gelar doa bersama untuk negeri demi keselamatan bangsa Indonesia agar terhindar dari segala bala dan bencana serta tetap solid dalam menjaga keutuhan NKRI, yg bertempat di GBKP Tiga Baru Kabanjahe Rabu (10/10) 2018.

Personil TNI tengah berdoa di dalam gereja.
Personil TNI tengah berdoa di dalam gereja.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH turut serta dalam doa bersama ini yang langsung dipimpin oleh Ketua Moderamen GBKP Kab Karo Pdt Agustinus Purba STh. MA  juga dihadiri Kadis Pariwisata Ir Mulia Barus , Personil Polres Karo , Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Kapten Czi M Tarigan , Pers Kodim 0205/TK, Pasilog (Perwira Seksi Logistik) Kapten Inf A Sembiring , Siswa/i SMA N 1 Kabanjahe , Persatuan Istri Prajurit Persit Candrakirana serta sejumlah SKPD dan masyarakat Kab Karo.

Dalam Doa bersama tersebut Pdt Agustinus Purba selaku penghotbah pun mengatakan di depan personil TNI, Polri dan tamu lainya yang mengutip dari Alkitab Mazmur 23 , Mazmur Daud ” Tuhan adalah gembalaku”. Setelah nya Pdt mengajak bersama berdoa untuk keluarga kita yang kena musibah gempa dan sunami di Palu Donggala Sigi , semoga tuhan mendengarkan doa kita dan semoga tuhan melindungi keluarga kita yang kena musibah dan diberi Tuhan pertolongan luar biasa bagi mereka ,” ucap Pdt Agustinus.

Sementara itu Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE melalui Pasiter Kodim 0205/TK Kapten Czi M Tarigan  dalam keteranganya mengatakan, bahwa doa yang digelar bersama dengan seluruh komponen masyarakat ini yang dipanjatkan melalui ayat suci mengharap rida Allah SWT dengan tujuan keselamatan untuk negara Republik Indonesia.

“Kita berdoa untuk negeri di mana tujuannya ini melaksanakan doa bersama dan memanjatkan ayat-ayat suci Alquran kepada Allah SWT dengan harapan agar negeri kita yang saat ini sedang tertimpa cobaan musibah dibeberapa daerah baik itu di daerah Nusa tenggara maupun di Sulawesi Tengah baik itu bencana alam gempa bumi dan tsunami, kita mendoakan saudara-saudara kita yang ada di sana semoga tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan ini, serta mari kita berdoa agar terhindar dari bala bencana seperti itu,” ungkap Pasiter.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.