by

Lawan COVID-19,Pemdes Cileungsi Kidul Lakukan 2 Langkah Antisipasi

Berita Bogor,OLnewsindonesia,Kamis(09/04)

Semakin meluasnya penyebaran virus corona atau Covid -19 yang terus meningkat di wilayah Kabupaten Bogor. Khusunya kecamatan Cileungsi yang termasuk dalam Zona merah, Pemerintah Desa Cileungsikidul melakukan upaya untuk memutuskan mata rantai virus covid-19 dengan langkah penyemprotkan cairan disinfektan dan membagikan masker ke warga sekitar. Kamis 9/4

Penyemprotan dan pembagian masker sendiri dilakukan oleh satgas covid-19 Desa Cileungsikidul dengan mengelilingi wilayah tersebut yang di didampingi langsung oleh kepala Desa Cileungsikidul, Edi Supriatman.

Langkah mobiling tersebut dilakukan sesuai dengan intruksi Pemerintah agar warga bisa tetap dirumah saja.

Ket foto: foto bersama satgas Covid-19 sebelum giat penyemprotan disinfektan dilakukan.
Ket foto: foto bersama satgas Covid-19 sebelum giat penyemprotan disinfektan dilakukan.

“Demi mencegah penyebaran virus covid-19, kami menyemprotkan cairan disinfektan yang di distribusikan ke setiap RW yang ada di Desa Cileungsikidul. Selain itu, kami juga memberikan masker kepada setiap warga dengan cara mobiling agar warga bisa tetap dirumah saja. Karena, himbauan tersebut sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat.” Ucapnya.

Edy menghimbau, agar warga senantiasa selalu berprilaku hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan membersihkan badan setelah beraktifitas diluar rumah. Karena langkah tersebut memang efektif guna mencegah penyebaran virus covid-19 di Cileungsikidul khusunya di Kecamatan Cileungsi.

“Kami menghimbau agar warga senantisasa mengikuti arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah. Dengan mengikuti arahan tersebut, kita dapat mencegah penyebaran virus agar tidak lebih meluas lagi.” Tukasnya.

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.